10 Aktor Indonesia Era 90-an Dijuluki Raja Sinetron, Salah Satunya Ada yang Jadi Wakil Bupati

Rizal Fadillah
Aktor Indonesia 90-an yang dijuluki Raja Sinetron. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Di era 90-an, sinetron menjadi program unggulan yang digemari banyak masyarakat saat itu.

Tak sedikit juga sinetron yang meraih kesuksesan hingga ditayangkan ratusan sampai ribuan episode. Bahkan, nama-nama aktor Indonesia pun banyak terlahir dari dunia sinetron.

Karenanya, mereka pun dijuluki sebagai raja sinetron. Julukan itu disematkan kepada mereka, sebab kontribusi mereka di layar kaca memang meninggalkan kesan bagi penonton di era 90-an.

Aktor dijuluki raja sinetron ini juga kerap meraih penghargaan di ajang bergengsi. Bahkan, beberapa di antaranya masih setia menemani penonton di layar kaca.

Nah siapa saja aktor sinetron Indonesia yang dijuluki raja sinetron? Berikut daftarnya yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Anjasmara

Aktor dijuluki raja sinetron era 90-an yang pertama, ada Anjasmara. Dia memang telah menjadi idola emak-emak sejak tahun 1990-2000. Sebab, Anjasmara kerap membintangi sinetron fenomenal di era tersebut. Mulai dari Romi dan Yuli, Cintailah Aku Selamanya, Tersayang, Terpesona, Wah Cantiknya, dan masih banyak lagi. 

2. Jeremy Thomas

Jeremy Thomas juga merupakan aktor  dijuluki raja sinertron di era 90-an. Jeremy Thomas pernah membintangi salah satu sinetron terkenal pada tahun 90-an yang berjudul Tersanjung. Di sinetron tersebut, Jeremy berperan sebagai Jimmy. Sampai sekarang, Jeremy Thomas masih aktif di dunia hiburan Tanah Air, lho!

3. Ari Wibowo

Aktor tampan satu ini memulai kariernya di dunia hiburan Tanar Air sebagai model. Namun, seiring berjalannya waktu, Ari yang memiliki bakat akting luar biasa, akhirnya menjadi salah satu aktor yang membintangi banyak judul sinetron di era 90-an.

4. Adam Jordan

Aktor dijuluki raja sinetron era 90-an selanjutnya, ada Adam Jordan. Adam berhasil membintangi sinetron terpopuler, yaitu Tersanjung. Di sinetron itu, Adam berperan sebagai Bobby. Tidak hanya itu, aktor yang dikenal dengan lesung pipinya ini berhasil membintangi sinetron lainnya. Mulai dari Buana Jaka II, Saat Memberi Saat Menerima, Symponi Dua Hati, Angin Tak Dapat Membaca, hingga Tuyul & Mbak Yul.

5. Primus Yustisio

Masih ingat sinetron Panji Manusia Millenium? Tokoh pahlawan super itu  dibintangi oleh Primus Yustisio. Berawal dari sinetron tersebut, karier Primus di dunia akting kian meroket. Primus juga membintangi sinetron lainnya seperti Cinta, Ikhlas, Si Kembar, Papaku Keren-Keren, Senyumku Tangisku, Cinta Anak Kampus, Asmara. Dan masih banyak lainnya.

6. Adjie Massaid

Aktor dijuluki raja sinetron era 90-an berikutnya, ada mendiang Adjie Massaid. Wajah Adjie kerap menghiasi layar kaca pada era 1990 hingga 2000. Namanya kian bersinar berkat sinetron Buku Harian, Janji Hati, Merah Hitam Cinta, Aku Ingin Hidup, dan masih banyak lainnya. Setelah puas berkarier sebagai artis, mendiang Adjie Massaid  melanjutkan kiprahnya di dunia politik. Dia diketahui sempat menjadi anggota DPR RI Periode 2004-2009 pada pemerintahan SBY. Adjie meninggal pada tahun 2011 lalu akibat serangan jantung.

7. Teddy Syach

Keluarga dari artis Syah sangat berkontribusi besar di dalam dunia seni peran Tanar Air. Anak pertama dari keluarga Syah, yaitu Teddy Syach, banyak membintangi sederet judul sinetron yang membuat penonton menggila. Teddy Syach, sukses membintangi lebih dari sepuluh judul sinetron selama berkarier di industri hiburan Tanar Air.

8. Gunawan Sudrajat

Gunawan juga menjadi salah satu aktor dijuluki raja sinetron era 90-an. Gunawan mengawali kariernya pada tahun 1995. Sejak saat itu, Gunawan berhasil membintangi sejumlah tokoh di berbagai judul sinetron. Dia memulai debut aktingnya lewat sinetron Pondok Pak Djon. Selain itu, dia juga berhasil membintangi sinetron lainnya, seperti Abad 21, Bunga Sutra, Masih Ada Waktu, Air Mata Ibu, Berikan Aku Cinta, hingga Kesucian Prasasti.

9. Bucek Depp

Sinetron Ali Topan Anak Jalanan tahun 1993 melambungkan nama Bucek Depp. Pada tahun 1993 sampai 1999, Bucek Depp merajai panggung sinetron Tanar Air. Saat itu, dia tidak pernah absen berakting di layar kaca. Namun saat memasukin era 2000-an, nama Bucek Depp mulai tenggelam. Meski demikian, nama Bucek Depp kini masih melekat di hati pemirsa berkat kualitas akting yang dimilikinya.

10. Sahrul Gunawan

Aktor dijuluki raja sinetron era 90-an yang terakhir, ada Sahrul Gunawan. Aktor tampan satu ini kerap dipuji banyak pemirsa lewat sinetron yang dibintanginya. Dia pernah bermain di sinetron Pernikahan Dini, Gembel Naik Kelas, Adam & Hawa, dan masih banyak lagi. Kini, Sahrul Gunawan sukses di bidang politik sejak pemerintahan Presiden Joko Widodo. Saat ini, dia menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung periode 2021-2024.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network