Liburan ke Bandung? Jangan Lewatkan 8 Tempat Wisata Primadona di Lembang Ini

Rizal Fadillah
Dusun Bambu Lembang. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Jika Anda berniat untuk liburan ke Bandung, maka jangan sampai terlewatkan tempat wisata primadona yang ada di Lembang berikut ini.

Lembang merupakan salah satu daerah yang termasuk ke dalam kawasan Bandung Utara. Letaknya berada di ketinggian sekitar 1300 dpl, sehingga udara yang disuguhkan Lembang sangat sejuk.

Tak hanya itu, suguhan hamparan kebun teh, hingga jajaran pohon pinus menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi Lembang.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini 8 tempat wisata primadona di Lembang, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Farm House Lembang

Farm House Lembang merupakan tempat wisata dengan konsep Fantasi Eropa yang unik. Tempat ini adalah salah satu primadona dari destinasi wisata yang ada di Lembang. Disini kita bisa menikmati area dengan konsep fantasi seperti rumah hobbit, bangunan bergaya Eropa jadul, cafe, dan lain-lain. Yang pasti, banyak spot yang instagrammable banget disini.

2. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang merupakan tempat wisata dengan konsep unik gabungan dari tempat kuliner berkonsep pasar terapung, cafe dengan suasana unik, taman miniatur kereta api, permainan anak, taman kelinci, dan lain-lain. Pastinya, tempat ini menjadi primadona wisata Lembang karena tempatnya cukup unik dan juga banyak spot berfoto ria yang keren.

3. Gunung Tangkuban Perahu

Rasanya ada yang tak lengkap jika liburan ke Lembang tanpa mengunjungi tempat paling primadona yakni gunung dan kawah Tangkuban Perahu. Letaknya tidak begitu jauh dari pusat Lembang, dan mudah buat dicapai. Tinggal arahkan kendaraan ke arah Subang dari Lembang, kurang lebih 15 KM nanti akan langsung bertemu gerbang masuk Tangkuban Perahu di sebelah kiri.

4. Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang merupakan salah satu tempat wisata dengan berbagai hal unik. Disini kita bisa menikmati berbagai taman, permainan, sajian kuliner, cafe, ataupun resto dengan suasana yang indah dan khas. Tentunya sangat Instagrammable banget berada di tempat wisata ini. Tak hanya kuliner, suasana alam sekitarnya juga tertata dan asri banget.

5. De’Ranch Lembang

De Ranch Lembang dikenal dengan konsep wild west/koboi. Disini kita bisa menunggang kuda dengan menggunakan aksesoris ala koboi, dan juga menikmati berbagai permainan dan wahana lain yang ada. Terdapat juga sentra oleh-oleh dan tempat untuk makan. Cocok untuk wisata bersama keluarga.

6. Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang berada satu arah dengan Tangkuban Perahu. Lokasinya juga tidak begitu jauh dari pusat Lembang. Disini, terdapat restoran dan juga tempat pondokan menginap yang unik banget. Pondokan lainnya dan area camping pun tersedia. Selain itu, terdapat juga berbagai paket outbond untuk keluarga ataupun perusahaan.

7. Lembang Park And Zoo

Lembang Park And Zoo adalah salah satu kebun binatang yang ada di kawasan Bandung Utara atau Lembang. Tempatnya lebih luas dari kebun binatang yang ada di pusat Kota Bandung, dan lebih tertata rapi. Selain itu, terdapat juga sajian kuliner yang cukup lengkap.

8. Lembang Wonderland

Lembang Wonderland merupakan tempat wisata tematik yang unik. Di sini, terdapat berbagai area dengan spot indah dan menarik untuk berfoto. Lembang wonderland cocok untuk wisata bersama keluarga anda.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network