Kiprah 4 Sosok Penting di Twitter yang 'Diamuk' Elon Musk

Pramoedya
Logo Twitter. (Foto: Unsplash)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Elon Musk resmi menjadi pemilik Twitter setelah membelinya dengan mahar yang tak sedikit. Di hari pertama kepemilikannya, empat orang petinggi di Twitter dipecat oleh Elon.

Keempat petinggi Twitter yang dipecat oleh Elon Musk di antaranya CEO Parag Agrawal, Chief Financial Officer Ned Segal, pengacara top untuk Twitter Vijaya Gadde, dan General Counsel Twitter, Sean Edgett.

Mereka semua bisa dibilang bukan orang baru di perusahaan berlogo burung biru tersebut. Sang CEO misalnya, Agrawal tercatat sudah bekerja di Twitter sejak 2011 silam.

Berikut ini empat kiprah para petinggi Twitter yang dipecat oleh bos SpaceX itu:

1. Parag Agrawal

Parag Agrawal sebelum dipecat oleh Elon menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) Twitter. Posisi itu diduduki oleh Agrawal sejak 2021 lalu.

Kala itu Agrawal menggantikan posisi yang ditinggalkan pendiri Twitter Jack Dorsey.

Awal karier di Twitter, Agrawal datang sebagai insinyur perangkat lunak pada 2011 silam. Tugas pertamanya di raksasa jejaring sosial tersebut pada produk iklan.

Enam tahun berselang, Agrawal menduduki posisi baru sebagai Chief Technology Officer Twitter. Masalah keamanan password skala besar harus ditanganinya saat awal menduduki jabatan itu.

2. Ned Segal

Sosok berikutnya yang dilibas oleh miliarder Elon adalah Ned Segal. Posisi terakhirnya di Twitter sebagai Chief Financial Officer (CFO).

Ned Segal tercatat bergabung dengan Twitter sejak 2017.

3. Vijaya Gadde

Selanjutnya ada Vijaya Gadde. Dia orang ketiga yang dipecat oleh Elon Musk. Pengacara Amerika itu sebelumnya menjabat sebagai penasihat umum dan kepala hukum, kebijakan, dan kepercayaan di Twitter.

Sejumlah masalah yang ditangani Vijaya Gadde yaitu pelecehan, misinformasi, dan ucapan yang berbahaya.

4. Sean Edgett

Sean Edgett diketahui meninggalkan Twitter dengan jabatan terakhir sebagai Penasihat Umum. Peran tersebut dipegang Sean sejak 2018 lalu.

Di Twitter, Sean sudah bergabung sejak 10 tahun lalu, tepatnya pada 2021 dengan posisi Penasihat Perusahaan.

Peran yang pernah diemban Sean dalam organisasi Hukum Twitter di antaranya Direktur Senior, Hukum; Wakil Presiden, Hukum & Wakil Penasihat Umum; dan Pj. Penasihat Umum.

Itulah empat sosok penting Twitter yang disapu bersih oleh Elon Musk. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network