Desa Sajuta Batu, Menikmati Keindahan Panorama Alam Purwakarta dari Ketinggian

Rizal Fadillah
Desa Sajuta Batu Purwakarta. (Foto: Instagram @sobar_rdn)

PURWAKARTA, INEWSBANDUNGRAYA – Desa Sajuta Batu merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Sesuai dengan namanya, di tempat wisata ini kita akan menemukan banyak bebatuan alam, mulai dari ukuran yang kecil hingga berukuran raksasa.

Bukan hanya itu saja, saat mengunjungi Desa Sajuta Batu ini kita akan disuguhkan dengan panorama hijau yang indah dan memanjakan mata.

Awalnya, tempat ini hanyalah merupakan tempat untuk panjat tebing. Namun, karena potensi keindahan alamnya tempat ini pun banyak dikunjungi wisatawan yang hunting foto bahkan hingga acara prewedding.

Di Desa Sajuta Batu ini, terdapat beberapa spot menarik dan sering dijadikan objek foto oleh para wisatawan, beberapa diantaranya yakni: 

1. Gunung Parang

Yang pertama ada Gunung Parang. Destinasi wisata ini bahkan sering disebut sebagai rock climbing tertinggi di Indonesia dan no 2 tertinggi di Asia.

Tempat inilah yang cocok bagi kalian para penyuka tantangan dan climber profesional.

2. Gunung Bongkok

Selanjutnya yaitu Gunung Bongkok yang memiliki ketinggian sekitar 975. Saat kalian tiba diatas puncaknya, tentu kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu indah dan mempesona, termasuk Waduk Jatiluhur.

3. Goa Bolong

Terakhir ada Goa Bolong yang letaknya berada di kaki Gunung Parang. Tempat ini sering disebut sebagai tempat mistis bahkan katanya sering dijadikan tempat ritual.

Untuk fasilitas di Desa Sajuta Batu ini terbilang cukup komplit. Di sini sudah tersedia area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi, toilet, penginapan, hingga warung makan.

Jika kalian tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, kalian dapat mengunjungi lokasinya yang terletak di Pasanggrahan, Tegal Waru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Desa Sajuta Batu ini buka setiap hari selama 24 jam. Tidak ada tiket masuk untuk mengunjungi temat wisata ini alias gratis.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network