BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Samono ikut memeriahkan gelaran Bandung International Food & Hotel Expo (Bifhex) pada 2-5 Februari 2023.
Dalam kegiatan ini, Samono menyuguhkan beragam prodak unggulannya serta memberikan layanan dan informasi terkait promo-promo menarik untuk produk inovatif home appliance mereka. Mulai dari Air Fryer, Food Chopper, Kompor induksi, dan berbagai home appliences lainnya.
Kemeriahan Samono di gelaran kali ini merupakan bukti semangat perusahaan dalam mendukung pertumbuhan industri home appliance di Indonesia untuk terus berkembang di tengah era transformasi digital serta pembelian properti yang terus meningkat.
Menurut Property Outlook 2023 bahwa suplai dan harga rumah tapak sekunder di Indonesia mengalami pertumbuhan baik. Sepanjang tahun 2022, pertumbuhan suplai tercatat sebesar 30,1 persen (YoY) dan pertumbuhan harga tercatat sebesar 2,4 persen (YoY).
Dari sisi demografi pencari properti tersebut, usia 18-24 tahun berkontribusi sebesar 22,0 persen sementara pencari properti berumur 25-34 tahun berkontribusi sebesar 26,4 persen.
National Senior Manager Samono Indonesia, Andry Tjandra mengatakan, Samono lahir karena melihat market di Indonesia cukup besar untuk prodak kebutuhan rumah tangga. Karena itu, pada tahun 2021 lahirlah Samono.
"Jadi Samono lahir di saat pandemi dan hingga saat ini sudah memiliki 2.000 tokok partner se-Indonesia yang sudah bekerjasama dengan Samono," ucap Andry di Bandung, Kamis (2/2/2023).
"Dan kita punya perusahaan yang memiliki prodak lain yang sudah cukup dikenal yaitu vivan dan robot, kita didukung oleh perusahaan yang sudah cukup kuat di Indonesia. Dan kita sudah memiliki 35 cabang," tambahnya.
Andry mengungkapkan, selama perhelatan Bifhex 2023, Samono berkomitmen untuk berpartisipasi aktif menyuguhkan beragam produk yang inovatif bagi masyarakat Jawa Barat dan Bandung khususnya dalam menjawab kebutuhan mereka memiliki peralatan rumah tangga.
"Khususnya keluarga muda yang lebih sehat, efisien, mudah digunakan dan dengan harga terjangkau. Inisiatif ini kami lakukan dalam menyambut tingginya minat masyarakat khususnya kaum milenial untuk memiliki hunian," katanya.
Andry menjelaskan, para pengunjung booth Samono akan menikmati sejumlah kegiatan seperti live cooking demo bersama Chef Anton dan Chef Yovie.
Tak hanya itu, Samono juga memberikan berbagai keuntungan untuk customer B2B yang bergabung selama acara ini berlangsung. Juga akan ada penawaran spesial untuk produk Samono hingga 15% tanpa minimum pembelian.
"Jadi harga khusus diberikan di promo ini pertama untuk kostumer yang belanja langsung kita berikan harga diskon dan juga sovenir. Kedua tokok-tokok yang belum pernah menjual prodak samono kita undang ke event ini supaya kita bisa memberikan edukasi supaya tokok itu bisa langsung bertransaksi kepada kita," tuturnya.
Bukan hanya itu, Andry mengungkapkan dengan berkunjung ke booth Samono, pengunjung juga akan diperkenalkan dengan produk unggulan perusahaan yang sangat cocok untuk keluarga muda di Bandung yang terkenal dengan kekinian dan fashionable.
Salah satunya adalah produk Food Chopper Samono 8 IN 1 SW-CS350, yang memungkinkan penggunanya menghaluskan beragam makanan dengan halus, cepat dan aman.
"Prodak terlaris kita tentunya ada Cooper buat penggiling daging bumbu dan kita juga ada portabel jusan yang bisa di bawa kemana-mana," imbuhnya.
Menurut Andry, alat memasak pintar milik Samono ini akan cocok karena fleksibel digunakan untuk mengolah makanan saat kumpul bersama teman dan keluarga di rumah atau hangout seperti saat berkemah atau barbeque di luar rumah.
"Perangkat ini dibekali teknologi Overheat Protection dimana mesin akan otomatis mati ketika terlalu panas karena pemakaian yang berdurasi lama," ungkapnya.
Andry menyebut, sampai saat ini Bandung menjadi salah satu penjualan tertinggi bagi Samono dengan berkontribusi 51% (YoY) sepanjang tahun 2022. Karena itu, di awal tahun ini perusahaan akan focus mengembangkan Bandung salah satunya melalui event Bhifex ini dimana optimistic Samono menggarap target customer-customer baru.
“Hidup gaya sehat dan praktis jadi dorongan kami untuk menghadirkan produk inovatif dan mendukung keluarga muda untuk mulai memperhatikan cara tepat dalam melengkapi konsep hunian yang estetik, hemat, dan ramah lingkungan sehingga membantu mereka untuk memberikan kenyamanan yang terbaik versinya,” ungkapnya.
Ke depannya, Samono akan berusaha terus mengembangkan beragam produk Home Appliance dengan kategori elektronik yang sesuai profil dan kebutuhan para pengguna. Hal itu juga untuk menjaga persaingan dengan brand-brand yang ada di Kota Bandung.
"Dengan kualitas yang bagus, kita memberikan garansi 1 tahun ganti baru. Jika ada kerusakan, kita akan langsung ganti baru, jika produk itu sudah tidak ada, kita akan menggantikan dengan produk yang lebih mahal," ungkapnya.
"Karena tidak semua brand berani menggaransi 1 tahun ganti baru, mungkin ada brand menggaransi 1 tahun garansi sparepart tetapi kalau kita tidak. Kita mengganti baru," tandasnya.
Editor : Rizal Fadillah
Artikel Terkait