Inilah 5 Pemain Hebat yang Pernah Bela Persib Bandung tapi Akhirnya Dibuang

Destriana Indria Pamungkas
Skuad Persib Bandung. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Persib Bandung merupakan salah satu klub terbesar yang ada di Indonesia saat ini.

Sepanjang perjalanannya, banyak pemain hebat yang pernah berseragam biru khas Persib Bandung.

Namun sayangnya, meski berlebel pemain pemain, pada akhirnya mereka harus dibuang oleh tim berjuluk Pangeran Biru tersebut.

Pihak Persib Bandung tentunya memiliki strategi tersendiri dalam meracik timnya agar tampil gacor di lapangan dalam setiap laga.

Alhasil, beberapa pemain yang sekiranya tidak diperlukan lagi akan tersisih.

Seperti contohnya 5 pemain hebat yang dibuang Persib Bandung ini:

1. Esteban Vizcarra

Esteban Vizcarra menjadi salah satu pemain yang berpisah dengan Persib setelah musim 2021-2022 berakhir. Sebelumnya, Vizcarra yang bergabung pada 2019 telah mencatatkan 18 penampilan dengan sumbangan satu assist.

Setelah dibuang Persib, pemain naturalisasi yang pernah membela Timnas Indonesia ini berlabuh ke Madura United FC. Pada musim 2022-2023 ini, Vizcarra telah mencatat 19 penampilan dan 1 gol.

2. Artur Gevorkyan

Artur Gevorkyan membela Persib Bandung pada 1 Februari 2019 dan berakhir pada 16 Agustus 2019. Striker asal Turkmenistan ini sebelumnya telah bermain di beberapa negara, sebelum berseragam Persib.

Setelah didepak oleh Pangeran Biru, Artur Gevorkyan berlabuh ke FK Ahal. Namun, sejak 1 Januari 2022, ia berstatus tanpa klub hingga saat ini.

3. Supardi Nasir

Pemain yang berposisi sebagai bek ini sebelumnya menjadi kapten Maung Bandung dalam beberapa musim. Namun, karena adanya perbedaan pandangan, Persib dan Supardi akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan secara baik-baik. Selepas dari Persib Bandung, pemain berusia 39 tahun ini memperkuat PSMS Medan.

4. Bruno Cantanhede

Selanjutnya, ada Bruno Cantanhede. Pemain asal Brasil ini didepak Persib Bandung pada 1 April 2022. Dia telah bermain di berapa negara, seperti Brasil, Israel, Korea Selatan, hingga Vietnam, sebelum akhirnya berlabuh ke Persib pada Desember 2021.

Sayangnya, Cantanhede hanya bertahan semusim. Sempat dirumorkan akan memperkuat Persebaya Surabaya, ia ternyata justru hijrah ke Qatar dan kini berlabuh ke Vietnam.

5. Joel Vinicius

Joel Vinicius merupakan pemain berdarah Brasil yang pernah membela Persib Bandung pada musim 2020. Namun, status Joel Vinicius hanya sebagai pemain trial.

Ia menunjukkan kualitasnya pada turnamen pramusim Asia Challange 2020 di Malaysia. Persib kala itu bertanding dua kali melawan Selangor FA dan Hanoi FC.

Namun, Vinicius hanya dipasang sekali saat melawan Selangor FA pada 18 Januari 2020. Sayangnya, pada pertandingan tersebut, ia gagal menunjukkan performa yang apik sehingga ia didepak dari Persib.

Selepas itu, Vinicius rupanya berlabuh ke Liga Super Malaysia dengan membela UiTM FC. Namun, sejak Januari 2022, ia pindah ke Al-Hala SC, klub asal Bahrain.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network