H+2 Lebaran, Puncak Arus Balik Terjadi di Jalur Selatan via Nagreg

Aqeela Zea
Arus mudik di Nagreg, Bandung arah Garut macet pada Rabu (19/4/2023) pagi. (Foto: iNews/MUJIB PRAYITNO)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Puncak arus balik nampaknya sudah terjadi di jalur selatan via Nagreg, Kabupaten Bandung pada Selasa, 25 April 2023 atau H+2 Lebaran.

Hal itu diketahui dari hasil rekapitulasi data arus lalu lintas di jalur mudik selatan Nagreg, jalur wisata Ciwidey dan Pangalengan yang diunggah akun resmi Instagram Dishub Kabupaten Bandung @dishubbandungkab, Rabu (26/4/2023).

"Berdasarkan data arus yang telah terhitung pada H+2 Lebaran selama 24 jam, kemungkinan H+2 Lebaran kemarin merupakan puncak arus balik jalur selatan via Nagreg," tulisnya.

Jumlah kendaraan yang melintas dari arah Garut maupun Tasikmalaya pada H+2 Lebaran sebanyak 127.185 Kendaraan. Angka tersebut naik 10,88% dari H+1 Lebaran atau pada 24 April 2023 yang hanya sebanyak 114.707 Kendaraan.

Sedangkan pada arus pariwisata Ciwidey dan Pangalengan, kepadatan arus lalu lintas pada H+2 Lebaran ini cukup luar biasa. Kendaraan yang baru tiba dan akan kembali menjadi satu di ruas jalan Soreang-Ciwidey-Rancabali dan juga ruas Banjaran-Pangalengan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network