Puncak Arus Balik, Ribuan Kendaraan Padati Kopo Kota Bandung - Purwakarta di Tol Cipularang

Irwan
Puncak Arus Balik. (Foto: Ilustrasi/Okezone)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Puncak arus balik terjadi di Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) pada Selasa (25/4/2023) malam.

Ribuan kendaraan terjebak kemacetan mulai dari Km 132 Tol Purbaleunyi, kawasan Kopo, Kota Bandung hingga Km 79 Tol Cipularang, Purwakarta.

Sementara arus dari arah sebaliknya, Jakarta menuju Bandung relatif normal. Selain para pemudik, tak sedikit pula kendaraan para wisatawan domestik yang menghabiskan libur lebaran di sejumlah tempat wisata di kawasan Bandung Raya.

Ribuan kendaraan yang didominasi mobil pribadi berpelat nomor Jabodetabek tampak tidak bergerak. Pergerakan hanya terjadi sesekali dengan kecepatan kurang dari 10 kilometer (km).

Kepadatan arus balik dari arah Bandung menuju Jakarta pada H+3 lebaran ini mulai terasa sejak Selasa sore hingga menjelang malam.  

Selain mobil pribadi, banyak kendaraan besar seperti bus dan truk pengangkut sembako membuat arus semakin padat. Puncak arus balik dari arah Bandung menuju Jakarta di Tol Cipularang diperkirakan terjadi hingga Rabu (26/4/2023) dini hari.

Salah satu pengendara mobil asal Kota Bandung, Suryadi mengatakan, antrean kendaraan arah Jakarta terjadi dari Km 130 Tol Purbaleunyi, kawasan Kopo, Kota Bandung hingga Purwakarta.

"Kendaraan arah Jakarta dari Pasteur, Pasirkoja, dan Kopo sudah macet," kata Suryadi.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network