140 Lebih Jemaah Haji Plus dan Furoda Diberangkatkan Khalifah Tour ke Tanah Suci

Aqeela Zea
Para jemaah haji plus dan furoda yang akan diberangkatkan Khalifah Tour. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sebuah perusahaan jasa perjalanan umrah dan haji terkemuka, Khalifah Tour memberangkatkan 140 calon jemaah haji Indonesia ke Tanah Suci, Sabtu (17/6/2023). Para jemaah ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Ratusan jemaah tersebut akhirnya bisa mewujudkan impiannya setelah menanti selama 6-7 tahun sejak melakukan pendaftaran haji plus. Di saat bersamaan, calon jamaah haji furoda pun diberangkatkan oleh Khalifah Tour.

CEO Khalifah Tour, Rustam Sumarna mengatakan, sebelum keberangkatan para calon jemaah telah menjalani 5 kali manasik haji yang diadakan oleh Khalifah Tour.

"Manasik haji dilakukan untuk memantapkan pelaksanaan ibadah di Tanah Suci, sehingga diharapkan seluruh calon jemaah siap secara spiritual dan memiliki pemahaman yang baik untuk menjalankan ibadah sesuai rukun haji," kata Rustam sebelum keberangkatan para jemaah di Pusdai Jabar, Sabtu (17/6/2023).

Rustam mengaku, para calon jemaah haji merasa sangat puas dengan bimbingan manasik yang diselenggarakan oleh Khalifah Tour. Sebab pihaknya memberikan bimbingan yang lengkap dan konsisten kepada mereka.

Lewat manasik itu, para jemaah diberikan bayangan yang nyata tentang pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci, baik rukun maupun ibadah sunah.

"Hal ini memberikan mereka kepercayaan diri dan kesiapan yang optimal untuk mewujudkan kesempurnaan ibadah ibadah haji," ungkapnya.

Antusiasme calon jemaah haji dan para anggota keluarga pengantar sudah terlihat sejak dini hari, ketika keluarga dan sanak saudara mengantarkan mereka menuju tempat keberangkatan.

Para calon jemaah haji akan terbang menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan keberangkatan dari Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 15.30 WIB.

"Kami berharap seluruh calon jamaah haji diberikan kelancaran, kesehatan, dan keselamatan dalam setiap langkah perjalanan mereka, dalam menjalankan ibadah di tanah suci, serta saat kembali ke Tanah Air," pungkasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network