Liburan di Bandung? Ini 7 Rekomendasi Hotel Terbaik dan Dekat Tempat Wisata

Rizal Fadillah
SanGria Resort. (Foto: Bellva Adventure)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan saat berlibur adalah pemilihan tempat menginap. Baik itu berupa hotel, villa, hostel, guesthouse, ataupun yang lainnya.

Jika anda dan keluarga sedang atau akan berlibur ke Bandung, ada beberapa hotel yang bisa dipilih. Selain karena tempatnya nyaman, lokasinya pun sangat strategis karena berdekatan dengan tempat wisata.

Nah, berikut ini 7 rekomendasi hotel terbaik di Bandung yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Padma Hotel Bandung

Padma Hotel Bandung menawarkan pemandangan gunung yang spektakuler, kamar-kamar yang elegan, pelayanan yang ramah, dan fasilitas yang lengkap. 

Terdapat fasilitas berupa pusat kebugaran yang menghadap langsung ke pegunungan, restoran, dan swimming pool dengan kolam air panas serta jacuzzi.

Walaupun terletak diatas bukit, hotel ini terletak hanya beberapa menit dari pusat kota Bandung. Beberapa tempat wisata yang dekat dengan hotel ini ada Museum Geologi hingga Cihampelas Walk.

2. Trans Luxury Hotel Bandung

The Trans Luxury Hotel merupakan hotel bintang lima dengan kamar-kamar yang luas, dilengkapi dengan fasilitas premium. 

Fasilitas utama dari hotel ini termasuk restoran dan lounge yang indah di lantai 18 dengan pemandangan kota, kolam renang dengan pantai berpasir, day spa yang elegan, dan pusat kebugaran berteknologi tinggi.

Hotel karya Trans Corporation ini terletak di tengah kota Bandung. Serunya lagi, hotel ini berada di satu kawasan dengan Trans Studio Bandung, taman bermain indoor terbesar di Indonesia.

3. Hilton Hotel Bandung

Hotel ini merupakan hotel bintang lima yang menawarkan pemandangan Gunung Tangkuban Perahu. Lokasi hotel ini sangat strategis, berjarak hanya 1 km dari 23 Paskal Shopping Center serta stasiun kereta api Bandung.

Hotel yang dikenal dengan sebutan "city resort" ini dilengkapi dengan fasilitas kolam renang di puncak gedung dan spa dengan perawatan bergaya Bali.

4. Horison Green Forest Resort

Hotel dengan nuansa kayu yang natural ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin menginap sambil merasakan suasana alam yang asri.

Walaupun menawarkan suasana yang tenang, hotel dan resort ini terletak tidak terlalu jauh dari beberapa objek wisata. Hotel ini berjarak 6 km dari Floating Market Lembang Bandung dan 12 km dari Museum Geologi Bandung.

Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan disini, seperti berenang di kolam renang, bermain paintball, dan panahan. Tersedia juga area BBQ dan taman bermain anak-anak.

5. SanGria Resort

SanGria Resort merupakan salah satu hotel dengan nuansa perbukitan di Bandung yang juga bisa menjadi pilihan.

Dengan rimbunnya pepohonan yang mengitari area hotel, kamu akan disuguhi dengan pemandangan alam yang asri dengan udara yang segar dan sejuk.

Terdapat fasilitas kolam air panas untuk berendam serta layanan pijat dan spa yang cocok untuk membantu kamu merilekskan diri. 

6. Art Deco Luxury Hotel & Residence

Hotel bintang empat ini menyuguhkan pemandangan kebun yang hijau dari balkon kamarnya. Karena lokasinya yang berada di Ciumbuleuit, kamu akan merasakan udara yang masih segar disini.

Selain dapat melihat pemandangan dari kamar, kamu juga dapat menikmati pemandangan sambil berenang di kolam renang yang terletak di rooftop.

7. The Papandayan Hotel Bandung

Jika kamu ingin merasakan menginap di hotel bintang lima dengan fasilitas yang bagus dan lengkap namun harganya terjangkau, The Papandayan Hotel Bandung bisa menjadi pilihan.

Hotel ini memiliki beberapa tipe kamar yang mewah dengan fasilitas yang lengkap mulai dari kolam renang, pusat kebugaran, sauna, sampai layanan pijat.

Terlebih lagi, lokasi hotel ini sangat strategis berada di jantung Kota Bandung. Dikelilingi oleh beberapa pusat perbelanjaan dan hanya memakan waktu 15 menit dari Bandara Husein.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network