Diikuti 30 Perusahaan dan 1000 Peserta, Itenas Job Fair Oktober 2023 Sukses Digelar

Aqeela Zea
Itenas Job Fair Oktober 2023. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Institut Teknologi Nasional Bandung (Itenas) melalui unit Career Development Center (CDC) sukses menyelenggarakan Itenas Job Fair (IJF) 2023 yang berlangsung di GSG Bale Dayang Sumbi Itenas pada Jumat-Sabtu (27-28/10/2023).

Acara yang mengusung jargon “Discover Your Future” pada periode Oktober ini diikuti oleh hampir 30 perusahaan dengan tujuan mencari sumber daya potensial di dunia industri.

Acara diawali dengan pembacaan laporan kegiatan oleh Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Itenas yang juga sebagai ketua pelaksana IJF Oktober 2023, Alfan Ekajati Latief.

"IJF kali ini terdapat banyak lowongan pekerjaan untuk beragam bidang kompentensi seperti desain, industri, teknik, dan sebagainya," ucap Alfan, Sabtu (28/10/2023).

Sementara itu, Rektor Itenas, Meilinda Nurbanasari berharap, IJF tidak hanya sebagai wadah untuk rekrutmen kandidat saja, tetapi juga sebagai masukan bagi Itenas sendiri.

"Untuk memetakan kriteria dan hal-hal lain yang dibutuhkan perusahaan terhadap lulusan agar lebih siap terjun di dunia kerja atau dunia industri," ungkapnya.

Di samping itu, dirinya juga optimistis pelaksanaan IJF ke depannya akan lebih banyak lagi perusahaan dan lulusan yang berpartisipasi.

Selain bisa mendapatkan informasi dengan mengunjungi booth, para peserta yang sudah melakukan registrasi di https://cdc.itenas.ac.id juga dapat mengikuti sesi presentasi dari puluhan perusahaan.

Sejumlah perusahaan besar yang bergabung dalam IJF 2023 antara lain Bank Central Asia (BCA), Bank Mandiri, Log In Megastore, Logo De Corps, hingga PT Daya Anugrah Mandiri.

Tidak lupa juga untuk meningkatkan antusiasme para peserta, dilakukan pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung.

IJF Oktober 2023 berlangsung dari pukul 09.00 hingga 15.30 WIB. Selama penyelenggaraannya, sekitar 1000 peserta yang sudah melakukan registrasi meramaikan di hari pertama dan terus bertambah pada hari kedua.

Di samping pengenalan dan presentasi perusahaan, para peserta berkesempatan untuk mengirimkan lamaran kerja dan bahkan mengikuti proses rekrutmen langsung di tempat seperti walk-in interview.

Perhelatan ini dapat menjadi jembatan bagi para instansi/perusahaan dengan para pencari kerja untuk mencari sumber daya manusia yang cakap dan sesuai harapan, juga sebagai sarana pengenalan dan pendalaman mengenai perusahaan tujuan yang diimpikan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network