Ini Jalan yang Dipresdiksi Macet pada Malam Tahun Baru di Bandung

Agus Warsudi
Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Eko Iskandar. (FOTO: AGUS WARSUDI)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Satlantas Polrestabes Bandung memprediksi Jalan Dr Djunjunan-Pasteur, Jalan Asia Afrika, Braga, Cihampelas, Sukajadi, Setiabudi, dan Diponegoro, macet pada malam tahun baru, Minggu (31/12/2023). Karena itu, polisi bakal menerapkan sistem buka tutup jalan jika terjadi kemacetan.

"Kami memetakan beberapa titik rawan macet yang diprediksi terjadi kepadatan dan kemacetan saat malam tahun baru. Antara lain Pasteur, Dr Djunjunan, Asia Afrika, Braga. Kemudian di sekitar Gasibu termasuk Cihampelas dan Sukajadi dan Setiabudi," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Eko Iskandar,  Minggu (31/12/2023).

Kompol Eko Iskandar menglyatakan opsi buka tutup jalan masih bersifat situasional dan tidak terdapat penutupan jalan. Namun, khusus untuk jembatan Pasopati atau yang dikenal sekarang Jalan Mochtar Kusumaatmadja akan ditutup sejak pukul 23.00 Wib hingga selesai.

"Pola yang dilakukan sementara masih situasional, tidak ada penutupan (jalan)," ujar Kompol Eko Iskandar.

Penutupan jalan, tutur Kasatlantas, hanya dilakukan di flyover Pasupati atau Jalan Prof Mochtar Kusumaatmadja mulai pukul 23.00 WIB hingga selesai. Penutupan jalan dilakukan karena saat malam tahun baru rawan masyarakt melempar botol minuman atau kembang api ke permukiman warga.

Penutupan jalan di kawasan Alun-Alun Bandung, Asia Afrika, dan Braga bersifat situasional. Namun, jika terjadi kemacetan, akan dilakukan penutupan.

"Di Alun-Alun Bandung, Asia Afrika dan Braga tetap situasional apabila terjadi kemacetan kita tutup dan alihkan karena ini momen masyarakat merayakan tahun baru," tutur Kasatlantas.

Editor : Ude D Gunadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network