Little Madina Diresmikan, Fasilitas Publik Berkonsep Islami di KBB Bertambah

Adi Haryanto
Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif meresmikan penggunaan Alun-alun Cililin yang berkonsep "Little Madina" sehingga keberadaannya sudah bisa dipergunakan oleh publik, Senin 8 Januari 2024. Foto/Dok.Prokompim

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif meresmikan penggunaan Alun-alun Cililin yang berkonsep "Little Madina", Senin 8 Januari 2024. Usai diresmikan, Alun-alun Cililin kemudian pengelolaannya diserahkan kepada pihak Kecamatan Cililin.

Sama halnya seperti Alun-alun Lembang yang diresmikan beberapa waktu lalu, pengelolaannya diserahkan ke Kecamatan Lembang.

"Hari ini Alun-alun Cililin atau "Little Madina" Bandung Barat saya resmikan dan dipastikan sudah siap dipergunakan dengan segala keterbatasannya," tutur Arsan.

Arsan mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya berpikir cepat dan keras agar fasilitas umum ini dapat segera dinikmati oleh masyarakat, terutama masyarakat yang ada di Cililin dan wilayah selatan Bandung Barat lainnya.

Hingga saat ini masih banyak kekurangan dan keterbatasan dari Alun-alun Cililin. Namun, selama masa tenggang setelah selesai pembangunannya, perawatan masih menjadi tanggung jawab pihak ketiga yang melaksanakan pembangunannya.

"Pengelolaannya diserahkan ke Kecamatan Cililin, karena unit kerja yang terdekat adalah kecamatan, termasuk terkait penataan PKL dan lingkungan sekitarnya," ucapnya.

Hingga saat ini, lanjut dia, berarti ada dua fasilitas umum yang berkonsep islami, yakni Little Madina yang ada di Alun-alun Cililin. Serta Miniatur Ka'bah yang ada di lingkungan Pemda KBB di Mekarsari, Ngamprah.

Dikatakannya, konsep Little Madina dan Miniatur Ka'bah merupakan salah satu kebanggaan masyarakat dan seluruh stakeholder Kabupaten Bandung Barat. Seiring dengan kultur islami mayoritas masyarakat yang ada di Bandung Barat.

"Saya meminta masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada di Bandung Barat untuk bersama berbondong-bondong turut menyempurnakan dan menjaga berbagai fasilitas publik yang telah kami sediakan," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network