Summarecon Mall Bandung Resmi Dibuka, Hadirkan Cinema 21 dan Timezone Termegah

Aqeela Zea
Summarecon Mall Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Summarecon Mall Bandung sebagai salah satu mall terbesar di Kota Bandung telah resmi dibuka untuk umum pada Kamis (18/1/2024).

Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk, Adrianto P Adhi mengakui, pihaknya sempat mengalami kendala bisnis di saat pandemi Covid-19 menyerang seluruh negara termasuk Indonesia.

"Bisnis terpuruk waktu itu tapi dengan kondisi bisnis kita sekarang recovery bahkan ada optimisme dimana Aprindo itu memprediksi bahwa pertumbuhan industri ritel di tahun depan itu sangat bagus dan membuat kita optimis," ucap Adrianto saat Opening Summarecon Mall Bandung.

Adrianto mengatakan, optimisme itu juga diperkuat dengan para partner yang telah menantikan pembukaan Summarecon Mall Bandung tersebut.

"Dari sisi para reseller yang sudah menjadi partner kita mereka bahkan sudah menanyakan kapan Summarecon Bandung ini dibuka dan mereka sangat optimis karena sudah punya brand yang sangat bagus dan mereka ingin sekali untuk join di mall kami," katanya.

Adrianto menyebut, Summarecon Mall Bandung ini diisi oleh brand-brand yang baru pertama kali membuat store mereka di Kota Bandung.

"Di sini ada brand-brand yang menjadi first store di Kota Bandung walaupun udah buka di Jakarta dan tempat lain tapi pertama kali di Bandung," ungkapnya.

Sehingga, lanjut Adrianto, hal itu membuat pihaknya semakin optimis kehadiran Summarecon Mall Bandung mampu memikat hati masyarakat khususnya warga di kawasan Bandung Timur.

"Sehingga optimis para ritel ini kita tangkap optimisme asosiasi dan pertumbuhan bagus, kami sendiri sebagai pelaku juga optimis," imbuhnya.

Sementara itu, Center Head Summarecon Mall Bandung, Juni Hadi mengatakan, hal yang istimewa dari Summarecon Mall Bandung ini adalah penamaan tempat seperti lobby atau pintu menggunakan bahasa Sunda.

"Kita juga penamaannya pake bahasa Sunda. Kita menggunakan nama pintu atau nama lobby itu menggunakan nama nama bahasa Sunda. Supaya kita merasa Bandung pisan," ucap Juni.

Menurutnya, hal itu untuk membuat para pengunjung mengenal tentang kearifan lokal. Hal itu juga yang membuat Summarecon Mall Bandung berbeda dengan mall lainnya.

"Kita coba menempatkan diri untuk kearifan lokal. Itu kurang lebih perbedaannya yang mungkin menjadi satu keunikan juga," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Head of Leasing Summarecon, San Budi mengatakan, Summarecon Mall Bandung ini banyak sekali membawa tenant-tenant dengan konsep yang baru. Salah satu di antaranya adalah Cinema 21.

"Cinema 21 kita di sini punya 4 studio reguler, 1 studio premier, dan 1 IMAX. Ini yang menarik karena ini IMAX pertama di Kota Bandung," ucap San Budi.

Bukan hanya itu, Summarecon Mall Bandung juga memiliki pusat hiburan keluarga indoor yakni Timezone terlengkap di Indonesia.

"Kita juga punya entertaiment berupa timezone, timezone ini adalah konsep terlengkap di Indonesia. Jadi di dalam timezone ini dengan luas hampir 4 ribu, itu besar sekali, di dalamnya tuh punya permainan yang sangat lengkap," terangnya.

Kemudian, Summarecon Mall Bandung juga dilengkapi dengan restoran atau tempat makan yang pastinya disukai oleh para pengunjung.

"Kita ada Sushi Hiro, Jigoku, dan jangan lupa kita punya Kopi Kenangan. Kopi Kenangan Signature ini adalah yang pertama di Jawa Barat, jadi ini konsep yang sangat menarik," katanya.

Menurutnya, hal ini merupakan kombinasi yang sangat sempurna yang dimiliki Summarecon Mall Bandung.

"Suasananya di tengah-tengah gunung, bisa melihat kemegahan Masjid Al Jabbar, kombinasi lengkapi," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network