Pilkada 2024, KPU Pastikan Dana Hibah Pemkab Sumedang Cair Sepenuhnya

Rizal Fadillah
Pilkada 2024. (Foto: cimahikota.go.id)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang memastikan, dana penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 telah cair sepenuhnya.

Kepastian itu disampaikan Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi saat menggelar pertemuan bersama Penjabat Bupati Sumedang, Yudia Ramli dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di Gedung Negara, Rabu (8/5/2025).

Terkait Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Ogi mengatakan dana sebesar Rp44 miliar yang teralokasikan untuk KPU sudah masuk 100 persen. Dana tersebut terbagi dalam tiga termin mulai dari Januari hingga April 2024.

"Kerja sama jajaran Pemda proses NPHD sampai pencairannya berjalan dengan lancar. Dengan komunikasi yang baik dan semua bisa diputuskan dengan segera," ucap Ogi.

Sementara itu, Yudia Ramli mengatakan, Pemkab Sumedang telah mengalokasikan anggaran dengan melakukan NPHD dan membantu berbagai persiapan penyelenggaraan Pilkada 2024.

"Kelancaran, ketertiban, dan keamanan serta netralitasnya harus terjaga sampai penyelenggaraan pilkada serentak khususnya di Sumedang. Tanggung jawab Pj Bupati tidak boleh ada yang cacat. Harus berkualitas, jujur dan adil," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network