Truk Tabrak Dua Kendaraan di Cimahi, Polisi Masih Selidiki Penyebab Kecelakaan

Rina Rahadian
Kecelakaan truk di Cimahi. Foto: Istimewa.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Kolonel Masturi tepatnya dekat Alam Wisata Cimahi, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Senin (27/5/2024).

Laka lantas tersebut bermula saat truk diduga mengalami rem blong saat berada di jalan menanjak. Saat itu, truk tersebut mengenai mobil Grand Livina Abu abu dan satu motor Beat. 

Dari informasi yang didapat, akibat kecelakaan tersebut, 6 orang mengalami luka-luka dan satu orang dikabarkan meninggal dunia.

Pihak kepolisian saat ini belum bisa memastikan korban meninggal dunia apakah sopir truk atau kernet. Saat ini masih dalam penyelidikan petugas.

Hal ini diungkap Satlantas Polres Cimahi, melalui anggota Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Sat Lantas Polres Cimahi, Bripka Agus Sutisna.

“Betul telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Kolonel Masturi. Adapun informasi awal, korban meninggal 1 orang, apakah pengemudi atau kernet truk masih kami periksa. Korban lainnya luka-luka sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Agus, Senin (27/5/2024).

Agus mengatakan, kecelakaan bermula saat truk bermuatan paving block itu melaju dari arah Cisarua menuju arah Kota Cimahi. Setiba di lokasi kejadian, diduga oleng (hilang kendali) truk langsung menyerempet minibus dari arah Cimahi menuju Cisarua.

“Jadi betul truk dari arah Cisarua menabrak mobil dan motor dari arah bawah. Kemudian terguling menabrak pohon di tepi jalan,” ujar Agus.

Pihaknya belum bisa memastikan penyebab dan kronologis lengkap kecelakaan tersebut. Saat ini pihaknya fokus pada upaya evakuasi truk dan mobil yang terlibat kecelakaan.

“Penyebab masih kami selidiki, kemudian kami juga sekarang fokus evakuasi korban dulu dan kendaraan ini,” tandasnya.

Sebelumnya, kejadian tersebut diduga karena truk mengalami rem blong yang mengakibatkan kecelakaan dengan menabrak satu mobil dan satu motor.

Mengenai dugaan rem blong tersebut, warganet pun menyoroti akan pentingnya pengecekan kendaraan, terutama bagi truk dan bis.

“Sudah saatnya kendaraan angkut di cek, sertifikasi kelayakannya, tapi dengan transparan, mudah dan murah,” tulis akun @han***

“Pentingnya check kendaraan sebelum dipakai,” tulis akun @a_n***

“Kendaraan tidak layak jalanbtapi dipaksakan, yang akhirnya mencelakakan orang lain,” tulis akun @ian***

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network