Maju Pilkada, Edi Rusyandi Minta Doa Restu Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama KBB

Adi Haryanto
Anggota DPRD Jabar dari Partai Golkar Edi Rusyandi melakukan kunjungan silaturahmi ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) KBB sekaligus meminta doa-restu untuk mengikuti Pilkada KBB Tahun 2024. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Anggota DPRD Jabar dari Partai Golkar Edi Rusyandi melakukan silaturahmi ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (26/5/2024).

Kedatangan Wakil Ketua GP ANSOR Jawa Barat ini, sekaligus untuk meminta doa restu dan izin dari para tokoh serta pengurus PCNU KBB terkait penugasan Partai Golkar kepada Edi Rusyandi untuk mengikuti Pilkada KBB 2024.

"Silaturahmi ini dilakukan karena saya sebagai kader NU ingin meminta izin dan doa restu kepada segenap jajaran PCNU KBB untuk mengikuti Pilkada KBB Tahun 2024," kata Edi usai agenda silaturahmi.

Menurutnya sebagai seorang kader NU dan saat ini menjabat Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Barat, Edi juga menyampaikan terkait peran dan kerja pelayanan yang selama ini diemban sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Sekaligus meminta bimbingan dan nasehat agar dalam perjalanan hajat politik yang dilakukan dapat menempuh rambu-rambu kebaikan. Layaknya anak terhadap orang tua yang akan menempuh perjalanan atau punya hajat, sehingga dirinya mohon doa agar perjalanannya diridhoi.

Kader Golkar pituin asal Cipongkor, KBB ini bersyukur dalam silaturahminya diterima dengan baik dan hangat layaknya keluarga. Dirinya mendapatkan banyak nasehat yang sangat berharga dari para guru, sebagai bekal perjuangan politiknya ke depan.

"Saya tidak minta dukungan, karena tahu aturan organisasi yang digariskan. Urusan dukungan, namanya anak kepada orang tua tidak perlu diminta. Saya hanya minta doa restu bimbingan dan nasehat," ucap Edi yang saat mahasiswa pernah menjadi Ketua PMII Jawa Barat.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Edi Rusyandi diterima oleh jajaran inti dari pengurus Syuriah dan juga Tanfidziyah PCNU KBB. Antara lain Wakil Rois KH. Abdul Majid dan KH. Ali Masruri. Sementara dari jajaran Tanfidziyah hadir Ketua KH. Yusuf Abdul Qodir, Sekretaris H. Cecep Nedi Sugilar beserta jajaran yang lainnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU KBB, KH A Ishaq Fauzi Al Fauzany mengucapkan terima kasih atas kedatangan politisi Partai Golkar asal KBB, Edi Rusyandi. Sosoknya bukanlah orang asing di keluarga besar NU, apalagi Edi menjadi salah satu pengurus GP Ansor Jawa Barat.

"Kalau dari sisi hierarki organisasi, Ansor kan anak dari NU jadi sebetulnya Kang Edi ini sudah tidak asing, sama dengan silaturahmi anak terhadap orang tua," ucapnya.

Ishaq menilai, Edi Rusyandi menjadi salah satu kader terbaik Partai Golkar KBB. Bahkan dia sudah menunjukkan kemampuannya di bidang politik dengan terpilih kembali menjadi anggota DPRD Jabar untuk periode kedua.

"Kang Edi adalah kader terbaik di kami, sehingga mampu menunjukkan kemampuannya dan mampu menunjukkan kekuatannya," tandasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network