Jumlah Lembaga Penyiaran di Jabar Capai 476, KPI Tekankan Isu Lingkungan dalam Siarannya

Rina Rahadian
Lingkungan Hidup. (Foto: Ilustrasi/The Northern Forum )

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Hingga saat ini, masalah lingkungan masih menjadi hal yang seksi untuk diperbincangkan dalam berbagai momen, seperti halnya dalam berbagai diskusi. 

Salah satunya, isu lingkungan ini menjadi topik dalam rangkaian Hari Penyiaran Daerah atau Harsiarda Tahun 2024 di Jawa Barat dengan tema “Ekologi Politik Di Lembaga Penyiaran”.

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Jawa Barat, Adiyana Slamet mengharapkan Lembaga Penyiaran seperti radio maupun televisi ikut serta dalam menyuarakan permasalahan lingkungan melalui isi siarannya.

“Lembaga Penyiaran harus jelas menyuarakan berbagai permasalahan di masyarakat, khususnya masalah lingkungan,” ucap Adiyana.

Menurut Adiyana, jumlah Lembaga Penyiaran di Jabar baik Radio maupun Televisi mencapai 476. Jumlah ini mengalami peningkatan setiap tahunnya.

“Saat ini masih banyak masyarakat di Jawa Barat khususnya, yang masih mendengarkan radio dan melihat televisi,” katanya.

“Dengan begitu banyaknya Lembaga Penyiaran di Jawa Barat dipastikan memiliki kekuatan yang sangat besar untuk memunculkan isu-isu yang mendesak,” imbuhnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network