Warga Lembang Alami Keracunan Massal Usai Santap Hidangan di Hajatan

Rina Rahadian
Korban keracunan massal di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Foto: Abah Iwan.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Viral di media sosial, sejumlah warga di Lembang mengalami keracunan massal, diduga usai menyantap hidangan di hajatan, pada Rabu (19/6/2024).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi di Kampung Karamat RW 07, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Warga yang mengalami gejala keracunan dibawa ke rumah sakit dan fasilitas kesehatan terdekat.

Kepala Desa Cikahuripan, Oman Haryanto membenarkan informasi soal sejumlah warganya yang mengalami keracunan usai mengkonsumsi hidangan hajatan yang digelar salah satu warga. 

Oman mengatakan jumlah warga yang mengalami gejala keracunan masih terus bertambah. Namun sudah ada delapan warga yang dirujuk ke puskesmas dan RSUD Lembang.

“Jadi jumlahnya itu masih terus bertambah, belum bisa dipastikan keseluruhannya berapa. Cuma sampai sekarang, ada 8 yang diperiksa dan dibawa ke Puskesmas dan RSUD Lembang,” kata Oman.

Oman menyebut dugaan keracunan yang dialami warganya itu terjadi beberapa jam setelah mereka mengkonsumsi hidangan hajatan yang digelar pada Rabu siang.

“Hajatannya hari ini, enggak terlalu besar juga jadi hanya keluarga besar. Yang datang sekitar 50 orang, terus nggak semua mengalami keracunan. Saya tanya yang lain juga ada yang baik-baik saja,” ujar Oman.

Adapun dari informasi yang dikutip dari Instagram @infobdgbaratcimahi, korban yang dirujuk ke Rumah Sakit mencapai 30 orang yang sebelumnya 8 orang.

“Update korban yang dirujuk ke RS mencapai 30 orang,” tulisnya, dikutip Kamis (19/6/2024).

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network