Kawani Academy Latih Anak Muda Sumedang Jadi Konten Kreator Digital

Rizal Fadillah
Kawani Academy Latih Anak Muda Sumedang Jadi Konten Kreator Digital. (Foto: Ist)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Kawani Academy kembali menggelar kegiatan untuk anak-anak muda di Kabupaten Sumedang. Kali ini, 30 orang pemuda diajak untuk belajar menjadi konten kreator digital dengan pemateri Doni Haristyadi Walmuslim, yang digelar di Gedung Creative Center Sumedang.

Direktur Eksekutif Kawani Academy, Yustine Sajid mengatakan, di era digital saat ini pekerjaan sebagai konten kreator cukup diminati anak muda. Namun, tidak sedikit anak muda yang kebingungan untuk memulai menjadi seorang konten kreator. 

Dari permasalahan tersebut, Kawani Academy mencoba untuk memberikan solusi melalui pelatihan konten kreator digital secara gratis bagi anak-anak muda di Kabupaten Sumedang. 

"Kami melihat sebuah isu yang kerap menjadi momok anak muda untuk memulai menjadi konten kreator. Berangkat dari situ kami mencoba memberikan pelatihan dasar menjadi konten kreator," ucap Yustine dalam keterangannya, Sabtu (6/7/2024). 

Yustine berharap, dari pelatihan tersebut Kawani Academy bisa melahirkan para konten kreator muda di Sumedang. 

"Pekerjaan konten kreator saat ini sangat diminati oleh anak-anak muda. Mudah-mudahan dari pelatihan ini dapat menciptakan para konten kreator dari Sumedang yang mendunia," harapnya.

Senada dengan Yustine, tokoh muda Sumedang, Indra Jayaatmaja menyambut baik adanya pelatihan tersebut. Menurutnya, pelatihan konten kreator digital bisa menjadi pemicu lahirnya anak-anak muda yang memiliki kreativitas. 

"Sebagai putra daerah (Sumedang) tentunya pelatihan ini sangat baik untuk menciptakan anak-anak muda yang kreatif dan bisa membanggakan Sumedang," kata pria yang juga menjabat sebagai Plh Kepala Biro Humas dan Umum Kemenpora RI. 

Indra menyebut, sudah menjadi keharusan bagi generasi muda saat ini untuk memiliki kreativitas dan pemahaman digital. Oleh karena itu, pria yang digadang-gadang jadi bakal calon Bupati Sumedang itu berharap, kegiatan pelatihan yang digelar Kawani Academy digelar secara berkelanjutan. 

"Anak muda saat ini harus memiliki pemahaman dan kemampuan digital. Jadi saya berharap Kawani Academy konsisten menjadi wadah pengembangan diri anak-anak muda Sumedang," kata Indra yang juga Pembina Kawani Academy.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network