BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kazami sebagai brand busana muslim di Indonesia yang berdiri sejak 2019 kembali menggelar Diary Muslimah Volume 2 yang berlangsung di Front One Hotel Pasir Koja, Kota Bandung, Sabtu (3/8/2024).
Owner Kazami, Ahmad Zamzam ZM mengatakan, Diary Muslimah yang digelar tahun ini merupakan salah satu acara bergengsi yang digelar Kazami dengan beberapa jenis acara.
"Seperti yang dijelaskan tadi bahwa volume pertama sama volume kedua (bedanya) dari segi waktu lebih panjang. Jadi alhamdulillah tahun ini kita mengadakan event Diary Muslimah itu empat hari berturut-turut," kata Ahmad saat ditemui usai acara.
Ahmad mengatakan, beberapa highlight acara yang menjadi ciri khas dari kegiatan ini salah satunya adalah Khadijah Class.
"Yaitu sesi private mentoring bisnis yang akan menjadi ruang penuh insight bagi para distributor untuk menjalankan bisnisnya," ungkapnya.
Yang spesial dari acara tahun ini, kata Ahmad, Kazami juga akan merilis dua lini brand muslim fashion terbaru dengan siluet yang lebih casual dan playful yaitu Studio Hijabi, serta brand busana muslim yang didesain secara apik untuk pria, yakni Bassam.
"Dibungkus dalam sebuah sajian fashion show, Kazami, Studio Hijabi, dan Bassam akan merilis koleksi terbaru yang nantinya dapat dipesan secara khusus oleh para distributor dan customer setianya. Kehadiran dua brand terbaru ini juga turut membawa Kazami menuju milestone yang lebih tinggi lagi," bebernya.
Ahmad optimistis, kehadiran dua brand terbaru ini dapat diterima baik oleh masyarakat. Hal ini berpacu pada target penjualan Kazami yang mencapai 70 persen di tahun kemarin.
"Alhamdulillah di tahun kemarin kami capai juga sesuai target yang kami tentukan, alhamdulillah mungkin yang kecapai 70 persenan," ujarnya.
Ahmad menyebut, hingga saat ini pihaknya telah memiliki 172 distributor yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara.
"Ada di Malaysia, Hongkong, Thailand, Singapura, Brunei. Yang paling besar daerah Jawa, Jawa Timur. Jawa Timur dan Jakarta," imbuhnya.
Sementara itu, Kayla Nadira Cut Alami yang juga Owner Kazami mengatakan, di tahun ini Kazami akan merilis koleksi Idul Fitri melalui 3 subtema berbeda dengan sentuhan bunga dan etnik khas Indonesia dalam balutan desain yang elegan, sesuai dengan tema The Essence of Elegance.
"Kita juga tahun ini mengambil tema ethnic, spesifiknya sebenernya Sumba, tapi kita pengen lebih general aja untuk Bahtera Cinta ini, lalu Melaboh Kasih juga kita mengambil dari ornamen-ornamen di Aceh sebagai bukti cinta kami terhadap Indonesia," kata Kayla.
Adapun ketiga koleksi terbaru itu di antaranya The Petals of Grace yang terinspirasi dari keindahan bunga-bunga, koleksi Melaboh Kasih yang mengambil keindahan motif khas Aceh, serta koleksi Bahtera Cinta yang mengambil goresan motif tradisional Indonesia yang dipadukan dengan siluet desain yang mewah nan elegan.
"Kita punya tim desainer sekitar tiga orang, tapi tetap semua arahannya dari saya, lalu dikembangkan oleh tim kami," ucapnya.
Kayla mengatakan, acara akan ditutup dengan Aisyah Class, yaitu sebuah sesi tabligh akbar bersama Habib Ali Al-Kaff yang akan menutup rangkaian event Diary Muslimah Volume 2 dengan lebih khidmat dan penuh berkah.
"Sehingga, event ini tak hanya sebagai sebuah wadah untuk merayakan kebahagiaan, namun juga sebagai sebuah ruang penuh ilmu yang akan diharapkan akan sangat bermanfaat bagi seluruh audiens," katanya.
Kayla pun berharap, melalui event ini jumlah pemitra akan terus bertambah setiap tahunnya.
"Sehingga semakin memperluas jangkauan para customer setia Kazami untuk membeli produk-produk Kazami," tandasnya.
Editor : Rizal Fadillah
Artikel Terkait