PPP Umumkan Usung Pasangan Ngatiyana dan Adhitia Yudsithira di Pilkada Cimahi 2024

Rina Rahadian
DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cimahi resmi mengusung pasangan Ngatiyana dan Adhitia Yudisthira sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi pada Pilkada 2024. Foto: Istimewa.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cimahi resmi mengusung pasangan Ngatiyana dan Adhitia Yudisthira sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi pada Pilkada 2024.

Deklarasi pasangan Ngatiyana dan Adhitia Yudisthira ini digelar di Alam Wisata Cimahi (AWC), Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi, Minggu, (11/8/2024).

Ketua DPC PPP Kota Cimahi, Agus Solihin mengatakan, PPP sudah memastikan mendukung Ngatiyana dan Adhitia pada Pilwalkot Cimahi 2024.

“Memang pada awalnya kita ada di Koalisi Cimahi Bersatu, kemudian kita secara mekanisme kepartaian kita memutuskan untuk mendukung Pak Ngatiyana dan Kang Adhitia,” ujar Asep.

Deklarasi dukungan terhadap Ngatiyana dan Adhitia pada Pilwalkot Cimahi 2024, diakuinya tidak mudah dan sudah melalui berbagai pertimbangan.

“Tentunya ini bukan sesuatu hal yang mudah, kami ini melakukan berbagai pertimbangan. Pertama, dengan calon yang ada di Koalisi Cimahi Bersatu itu menurut pandangan dari PPP, terutama dari DPP dan DPW itu ada pengabaian sebuah mekanisme,” paparnya.

Asep mengatakan, Adhitia Yudisthira merupakan satu-satunya bakal calon yang mengambil surat tugas dari PPP.

“Dan termasuk Pak Adhitia ini masuk yang daftar di PPP dari lima calon yang daftar. Beliau yang mendapatkan juga Surat Tugas, beliau satu-satunya yang mengambil Surat Tugas, itu yang menjadi pertimbangan PPP,” ungkapnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn) Ngatiyana mengucapkan terima kasih kepada PPP yang telah mengusung dirinya dengan Adithia di Pilkada 2024.

“Mudah-mudahan niat-niat kita dengan Mas Adhitia ini Allah mendengar dan meridhoi, apabila mengizinkan kami bersama Mas Adhitia maju di Pilkada 2024-2029,” ungkapnya.

Lanjut, Ngatiyana mengatakan kedepannya akan ada salah satu partai lagi yang akan bergabung.

“Alhamdulilah yang mendeklarasikan ini salah satunya dari Partai Gerindra dan PPP. Mudah-mudahan nanti sebentar lagi dari PKB dan PAN,” ujarnya.

Ngatiyana pun menyatakan sudah ada kepastian terkait C1 dan C2 dengan Adhitia Yudisthira untuk membangun Kota Cimahi.

Ia pun berharap, dengan adanya Pilkada 2024 ini warga Cimahi tetap rukun dan menjunjung tinggi persaudaraan.

“Kami harapkan mudah-mudahan dengan adanya Pilkada 2024-2029 ini masyarakat Kota Cimahi tetap rukun, damai dan persaudaraan tetap dijunjung,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bakal Calon Wakil Wali Kota Cimahi, Adhitia Yudisthira mengatakan dukungan dari PPP ini tentunya menambah kekuatan secara elektoral dan politik.

“Saya berterima kasih yang sangat besar kepada PPP Kota Cimahi khususnya yang telah lakukan dukungan kepada kita,” ucapnya.

Dikatakan Adithia, dukungan dari PPP ini diharapkan menjadi pintu kemenangan untuk dirinya dan Ngatiyana di Pilkada Cimahi 2024.

“Mudah-mudahan ini menjadi pintu dan jalan kemenangan untuk Pak Ngatiyana dan saya,” ujarnya.

Dipasangkan dengan Ngatiyana, Adhitia pun merasa senang, bahkan ia mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Ngatiyana dari 6 bulan lalu.

“Saya senang dipasangkan dengan Pak Ngatiyana yang sudah jauh lebih dulu membangun chemistry dengan saya,” katanya.

“Karena yang sudah-sudah, kita juga tahu ketika dilakukan 'kawin paksa', tanpa dilakukan proses 'ta'aruf' kan gaenak, hasilnya juga jarang yang kompak,” tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network