Bacawalkot Bandung Arfi Rafnialdi Ingin Bangun Gedung Pertunjukan Skala Internasional

Rizal Fadillah
Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bandung 2024 dari Partai Golkar, Arfi Rafnialdi. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Kota Bandung dari Partai Golkar, Arfi Rafnialdi berkeinginan untuk membangun gedung pertunjukan bertaraf internasional.

Pembangunan gedung ini menjadi salah satu prioritas Arfi Rafnialdi bila nantinya terpilih sebagai Wali Kota Bandung periode 2024-2029.

Menurutnya, kehadiran gedung pertunjukan tersebut bisa menjadi salah satu pendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Bandung yang berujung pada meningkatnya kesejahteraan warga.

"Dari betahnya orang datang ke sini bagaimana kita menjadikan senangnya orang datang itu kemudian juga memberikan daya ungkit manfaat bagi masyarakat di Kota Bandung supaya bisa sejahtera, supaya bisa lebih baik kehidupannya," ucap Kang Arfi, sapaan akrabnya, Selasa (27/8/2024).

"Misalnya ketika ada investasi ke kota, perkembangan ekonomi itu bukan hanya dinikmati oleh investor dari luar pengunjung tapi juga warga di Kota Bandung," tambahnya.

Kang Arfi mengatakan, gedung pertunjukan ini salah satunya bisa dipergunakan untuk kegiatan konser musik. Sehingga, akan banyak kegiatan-kegiatan yang hadir di Kota Bandung.

"Ini cocok, keren. jadi justru kan ini dia urusan event event, pertunjukan pertunjukan tadi konser misalnya konser. Emang saya cara pandangnya bisa tadi pakai metropolitan. Enggak apa-apa lagi kalau di Kota Bandung ada juga gedung pertunjukan kelasnya internasional akustiknya bagus," bebernya.

Bukan hanya kegiatan bersifat hiburan, kata Kang Arfi, gedung pertunjukan ini juga bisa digunakan untuk pertemuan-pertemuan resmi seperti konvensi. Sehingga, Kota Bandung akan selalu manjadi pilihan selain Jakarta dan Bali.

"Maka nanti event-event kelas internasional pun bukan hanya diselenggarakan Jakarta dan Bali tapi bisa di Bandung nah sehingga kalau misalnya di Bandung itu yang datang bukan hanya dari turis nasional tapi turis mancanegara," katanya.

"Kita bisa membayangkan kemampuan standing mereka yang mungkin justru datang ke sini memang mau ngeborong oleh-oleh. Berarti nanti ada apa-apa turunan aktivitas ekonomi yang bisa jadi peluang untuk warga," sambungnya.

Sehingga menurutnya, kehadiran gedung pertunjukan Internasional ini harus menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. 

"Ini menurut saya ini perlu jadi perhatian khusus bagi pemerintah kota karena ini dari yang ikut ekonominya tuh banyak," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network