Legenda Persib Ajat Sudrajat Doakan Arfi Rafnialdi Jadi Wali Kota Bandung

Rina Rahadian
Legenda Persib Ajat Sudrajat dan Arfi Rafnialdi. Foto: Istimewa.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Legenda Persib Ajat Sudrajat mendoakan Arfi Rafnialdi menjadi Wali Kota Bandung.

Hal itu disampaikan Ajat saat bertemu dengan Arfi di Kampus Universitas Islam Nusantara (Uninus), Jalan Soekarno Hatta, Selasa (10/9/2024).

Ketika itu, Kang Arfi tengah melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan Ketua Pengurus Yayasan Pembina Universitas Islam Nusantara KH Hasan Nuri Hidayatullah yang akrab dengan panggilan Gus Hasan, serta civitas akademika Uninus

Ajat mengaku mendukung ikhtiar pasangan Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar Ma'soem pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung 2024.

"Kebetulan ke kampus (Uninus) saat ada kunjungan, tanpa ada rencana khusus. Barusan baru pulang dari lapangan (sepak bola),” ucap Ajat saat hadir di pertemuan Kang Arfi dengan civitas akademika Uninus, Selasa (10/9/2024).

Diketahui, Ajat merupakan alumnus Fakultas Hukum Uninus. Kini, Ajat terus berkecimpung di sepak bola, terutama dalam hal pembinaan usia muda.

Saat bertemu, Ajat mengajak Kang Arfi mengunjungi komunitas dan aktivitas pembinaan usia muda pesepak bola.

“Barangkali bisa, sosialisasi di komunitas sepak bola. Saya kebanyakan berada di (lapangan-lapangan) sepak bola di Bandung bagian timur, seperti Cileunyi, Ujungberung," ucap Ajat.

Kemudian, legenda Persib itu mendoakan Kang Arfi meraih cita-cita menjadi Wali Kota Bandung, walaupun baru kesempatan perdana.

"Saya pernah beroleh tawaran untuk terjun ke politik (praktis), tapi lebih memilih meneruskan di sepak bola atas panggilan passion. Hanya, untuk mendukung mah bisa. Saya dukung Kang Arfi meraih cita-cita (Wali Kota Bandung terpilih)," ucap Ajat yang merupakan pemain gelandang tengah saat aktif bermain.

Sementara itu, Kang Arfi mengaku, bertemu dengan Ajat Sudrajat seperti beroleh rezeki. Dia mengidolakan Ajat semenjak usia menjelang remaja.

"Dulu, sejauh yang saya tahu, pesepak bola terhebat itu Ajat Sudrajat. Ternyata, beliau salah seorang alumnus Uninus. Rezeki saya, bersilaturahmi ke sini (Uninus), berikut bertemu pemain sepak bola idola semenjak masih kecil," ucap Kang Arfi.

Kang Arfi menyatakan siap menyambut undangan Ajat untuk mengunjungi komunitas dan sarana pembinaan bibit muda pesepak bola Kota Bandung.

“Tentu, siap menyambut ajakan dari Kang Ajat," ucap Kang Arfi.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network