Diskusi Bareng DILAN, Energi Anak Muda KBB Harus Diarahkan ke Pembangunan

Adi Haryanto
Calon Wakil Bupati Gilang Dirga saat menggelar diskusi bertajuk NGALOBI DILAN (Ngawangkong Loba Inspirasi Sareng DILAN) bersama millenial dan Gen Z di Rumah DILAN, Jalan Gadobangkong Nomor 36, Minggu (15/9/2024). Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Anak muda di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi salah satu potensi yang bisa dilibatkan dalam pembangunan.

Bahkan pemilih milenial dan generasi Z (Gen Z) di Pilkada KBB 2024 mencapai antara 60-70%.

Melihat potensi anak muda di KBB yang begitu besar, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, Didik Agus T dan Gilang Dirga (DILAN), semakin menunjukkan keseriusan dalam menggalang suara anak muda. 

Seperti pada Minggu (15/9/2024), DILAN menggelar diskusi jilid kedua bersama millenial dan Gen Z di Rumah DILAN, Jalan Gadobangkong Nomor 36. Acara bertajuk NGALOBI DILAN (Ngawangkong Loba Inspirasi Sareng DILAN) ini berlangsung dari pukul 16.00 hingga 18.00 WIB.

Acara ini dihadiri oleh elemen mahasiswa, pemilih pemula, serta perwakilan Forum OSIS. DILAN menegaskan komitmen mereka untuk menyerap aspirasi generasi muda serta mencari solusi bagi permasalahan yang dihadapi masyarakat KBB.

Calon Wakil Bupati Gilang Dirga menekankan pentingnya peran anak muda dalam perubahan. "Anak muda hakikatnya perlu didengar, energinya besar, sehingga perlu ada yang memayungi mereka berkarya," ucapnya.

Menurutnya, generasi muda memiliki potensi besar dalam pembangunan daerah, sehingga aspirasi mereka harus menjadi bagian dari agenda politik yang serius.

Oleh karenanya, ke depan mereka juga harus terlibat aktif dalam pembangunan. 

Diskusi ini merupakan upaya pasangan DILAN untuk memahami dan merespons keresahan serta harapan generasi muda Bandung Barat, sekaligus menjadi ruang bagi mereka untuk berkontribusi dalam memajukan daerah. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network