Hasil Bola Tadi Malam: Juventus Sikat PSV 3-1, AC Milan Keok dari Liverpool

Rizal Fadillah
Juventus vs PSV. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Rabu (18/9/2024) dalam pertandingan Liga Champions musim 2024/2025 yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya, Juventus yang berhasil meraih kemenangan saat menjamu PSV Eindhoven. Kemudian, ada AC Milan yang menelan kekalahan dari Liverpool.

- Juventus vs PSV Eindhoven

Juventus sukses meraih kemenangan atas PSV Eindhoven pada matchday pertama Liga Champions musim 2024/2025. Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium itu, Juventus menang dengan skor 3-1.

Adapun gol Juventus dicetak oleh Kenan Yildiz (21’), Weston McKennie (27’), dan juga Nicolas Gonzalez (52’). Sedangkan gol PSV dicetak Ismael Saibari pada akhir laga.

Jalannya pertandingan, Juventus tampil apik dalam laga ini. Mereka langsung intens tebar serangan ke gawang tim tamunya. Setelah sederet peluang gagal berbuah manis, Juventus berhasil membuka keunggulan pada menit ke-21.

Ialah Kenan Yildiz yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol dicetak pemain asal Turki itu usai menerima umpan dari Nicolas Gonzalez dari sisi kiri. Tendangan kerasnya pun tak bisa dibendung kipper lawan.

Berselang enam menit kemudian, giliran Weston McKennie yang menambah keunggulan Juventus. Dia berhasil menyambut bola yang gagal dihalau Guus Til. Juventus unggul 2-0.

Di sisa waktu pertandingan, PSV mencoba mengejar ketinggalannya. Tetapi, usaha demi usaha mereka gagal berbuah manis. Juventus pun unggul 2-0 hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Juventus tak mengendurkan serangannya. Mereka tampak masih belum puas dengan keunggulan 2-0 yang sudah didapat.

Usaha Juventus pun berbuah manis pada menit ke-52. Gol dicetak Nico Gonzalez usai memanfaatkan umpan dari Dusan Vlahovic. Juventus kian unggul 3-0. Ini jadi gol debut Nico Gonzalez di Liga Champions.

Tertinggal jauh, PSV tak menyerah. Mereka terus berusaha membangun serangan ke gawang Juventus, meski kerap gagal.

Upaya PSV pun berbuah manis jelang akhir laga babak kedua. Tepatnya pada menit ke-90+3, PSV memperkecil ketinggalannya lewat aksi Ismael Saibari. Tak lama kemudian, peluit panjang dibunyikan wasit. Juventus menang dengan skor 3-1.

- AC Milan vs Liverpool

Hasil minor diraih AC Milan saat menjamu Liverpool pada matchday pertama di Liga Champions musim 2024/2025. Dalam laga yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza itu, AC Milan kalah dengan skor 1-3.

Sejatinya, AC Milan unggul lebih dahulu lewat aksi oleh Christian Pulisic pada menit ke-3. Tetapi, Liverpool berbalik unggul lewat gol Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, dan Dominik Szoboszlai.

Jalannya pertandingan, AC Milan memulai laga dengan apik. Ancaman berbahaya pun sudah datang ke gawang Liverpool pada menit ke-2 lewat aksi Tijjani Reijnders. Tetapi, Virgil van Dijk langsung dengan sigap menghalau bola.

Sayangnya setelah itu, serangan berbahaya ke gawang Liverpool gagal dihalau. Berawal dari serangan balik cepat yang dilakukan Christian Pulisic, dia bisa bergerak cepat hingga berada di depan gawang Liverpool.

Tendangan keras kemudian dilepaskan Pulisic yang tak bisa dihalau satu pun pemain Liverpool. Milan buka unggul 1-0 pada menit ke-3.

Tertinggal, Liverpool coba mengejar. Sejumlah peluang didapat tetapi gagal berbuah manis. Salah satunya lewat aksi Mohamed salah. Dia melepaskan tendangan keras dari sisi kanan gawang, tetapi bola masih membentur tiang gawang hingga gagal berbuah gol.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-23. Ialah Ibrahima Konate yang berhasil mencetak gol lewat sundulannya usai memanfaatkan tendangan bebas dari Trent Alexander-Arnold sisi kiri gawang.

Pada menit ke-30, Salah kembali dapat peluang emas. Tetapi sayang, lagi-lagi tendanganya dari sisi kanan gawang AC Milan gagal berbuah gol karena membentur bagian atas tiang gawang.

Jelang akhir laga, Liverpool berhasil berbalik. Virgil van Dijk berhasil menyambar bola hasil sepak pojok lewat sundulannya. Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool pun terus terjaga hingga akhir laga babak pertama.

Di babak kedua, AC Milan harus kehilangan kiper andalannya, Mike Maignan. Dia ditarik keluar lapangan karena cedera.

Mike Maignan pun meninggalkan lapangan sembari menutupi wajahnya dengan jersey. Dia digantikan oleh Lorenzo Torriani pada menit ke-51.

Laga berjalan lebih sengit setelah dilanjutkan. Jual beli serangan terus tersaji. Tetapi, Liverpool berhasil memanfaatkan peluang yang didapat.

Tepatnya pada menit ke-67, Dominik Szoboszlai berhasil mencetak gol usai bekerja sama apik dengan Cody Gakpo. Liverpool makin unggul 3-1.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim terus mendapat sederet peluang emas. Tetapi sayang, semua kans itu gagal dimanfaatkan menjadi gol. Liverpool menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network