MG Motor Indonesia Resmi Buka Jaringan Dealer Kedua di Kota Bandung

Rizal Fadillah
MG Motor Indonesia Resmi Buka Jaringan Dealer Kedua di Kota Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dalam rangka memperluas jangkauan layanan penjualan dan purna jual ke konsumen, MG Motor Indonesia (MG) meresmikan jaringan dealer-nya yang terbaru yakni MG Cihampelas, pada Rabu (18/9/2024).

MG Cihampelas yang berlokasi di Jl. Cihampelas No. 264-268, Kelurahan Cipaganti, Kecamatan Coblong ini, menjadi dealer MG yang kedua di Kota Bandung.

Vice President MG Motor Indonesia, Frank Zhou mengatakan, MG telah hadir di Indonesia sejak 2020 dengan lini produk kendaraan bensin, hybrid, dan listrik.

"MG sudah 4 tahun di indonesia, dan memiliki beberapa produk motor yang diluncurkan (Bensin, Hybrid, Listrik)," ucap Frank dalam sambutannya.

Frank mengatakan, MG hingga saat ini menjadi salah satu brand yang berkiprah di industri otomotif Tanah Air.

"Yang jelas tahun ini kita masuk dalam top 20/15 top brand otomotif di Indonesia," ujarnya.

Membawa semangat 100 tahun inovasi secara global, kata Frank, MG terus berkembang dalam jaringan dealer untuk melayani penjualan dan purna jual di Indonesia.

"Tahun ini juga hingga saat ini jaringan MG sudah ada 29, targetnya akhir tahun ini bisa menjangkau 51, agar diketahui oleh banyak masyarakat Indonesia untuk menggunakan kendaraan dari MG itu sendiri," ungkapnya.

Frank mengungkapkan, sejauh ini MG masih memproduksi dalam bentuk kendaraan. Namun demikian, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk menggandeng partner dalam memproduksi batre kendaraan listrik

"Potensi atau rencana kesana ada tapi detailnya belum bisa kita sampaikan," ujarnya.

Frank menyebut, produk MG sendiri memiliki range harga yang cukup luas. Untuk model paling rendah, bisa sampai diatas Rp1 miliar.

"Itu adalah langkah MG melihat potensi market di Indonesia dalam mengisi beragam segmen kita juga selalu memantau kondisi pasar untuk meluncurkan sebuah produk," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur PT Mayapada Auto Mitra, Djunaedi Hadiwidjaja mengatakan, potensi pasar di Kota Bandung sangat besar. Karena itu, pihaknya menghadirkan dealer kedua di Kota Kembang ini.

"MG Cihampelas ini adalah dealer kedua di Kota Bandung, karena kita lihat potensi Kota Bandung ini besar sekali," ucap Djunaedi.

Di dealer MG Cihampelas ini, kata Djunaedi, pihaknya menawarkan varian produk yang lengkap mulai dari hybrid, bensin, dan Electric Vehicle (EV).

"Ke depan kami percaya dengan pengembangan produk dari MG bahwa kita bisa berkontribusi untuk bisa menjadi salah satu alternatif pilihan buat customer Bandung yang akan membeli kendaraan," katanya.

Djunaedi memandang, potensi kendaraan listrik di Indonesia dari tahun ke tahun semakin besar.

"Dengan banyaknya pemain baru yang datang ke Indonesia, tahun ke tahun juga kendaraan listrik lebih banyak peminatnya. Di situ MG mengambil peluang dengan memperhatikan untuk kedepannya juga lebih baik untuk lingkungan dan mobilitas yang ramah lingkungan," jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya menawarkan produk yang memiliki kualitas, fitur, performa yang bagus serta harga yang bersaing.

"Bisa menjadi pilihan khususnya untuk kelas menengah untuk mempertimbangkan EV yang diluncurkan oleh MG. Target kita adalah jualan sebanyak-banyaknya, more is batter," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network