Gempa Kabupaten Bandung, BPBD Sumedang Pastikan Wilayahnya Tidak Terdampak

Rizal Fadillah
Ilustrasi Gempa Bumi. (Foto:Istimewa)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang memastikan, wilayah Sumedang tidak terdampak gempa bumi berkekuatan magnitudo 5.0 yang berpusat di Kabupaten Bandung, pada Rabu (18/9/2024).

"Kami masih memantau dan memonitor semua wilayah di seluruh Kabupaten Sumedang, alhamdulilah saat ini belum menerima laporan adanya dampak gempa, baik itu kerusakan bangunan maupun korban manusia," ucap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno, Kamis (19/9/2024).

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Sumedang agar tidak panik, dan beraktivitas seperti biasa.

"Menyikapi gempa di Kabupaten Bandung, kami mengimbau untuk warga Kabupaten Sumedang khususnya untuk tidak panik, beraktivitas seperti biasa, karena situasi Kabupaten Sumedang aman terkendali," ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga meminta masyarakat agar tidak menerima informasi-informasi dari pihak yang tidak berkompeten. 

"Percayakan kepada kami pemerintah yang akan menyampaikan rilis yang betul-betul akurat. Jadi tidak perlu melihat informasi hoax yang dikeluarkan oknum yang tidak dipercaya," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network