Jabar Hattrick Juara PON, Pembinaan dan Pelatihan Maksimal Atlet Jadi Kunci

Rizal Fadillah
Penjabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin. (Foto: Biro Adpim Jabar)

SUMUT, iNewsBandungRaya.id - Kontingen Jawa Barat berhasil menjadi juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024 setelah merangkum 195 medali emas, 163 medali perak dan 182 medali perunggu. 

Penjabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin mengatakan, ada proses panjang untuk mewujudkan Jabar Hattrick atau juara umum PON tiga kali beruntun. Salah satunya adalah pelatihan yang maksimal. 

"Kami sampaikan terima kasih kepada atlet, pelatih, ofisial, manajer sampai ke KONI dan jajaran atas dedikasi, kerja keras di PON ke-21 ini," ucap Bey, Jumat (21/9/2024). 

"Kita itu (para atlet) pelatihannya serius. Itu salah satu kunci dan itu merata (pelatihan) di seluruh cabang olahraga, semuanya merata. Saya minta jangan pada event nasional (prestasi), tetapi juga event internasional dan dunia juga," tambahnya. 

Bey juga mengatakan bahwa Pemprov Jabar akan menyiapkan bonus bagi peraih medali PON Aceh-Sumut 2024. Adapun besarannya sekitar Rp300 juta untuk medali emas per orangan, sedangkan cabor beregu akan disesuaikan. 

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network