ACL 2: Ini 4 Wasit Indonesia Pimpin Pertandingan Sydney FC vs Eastern SC

Rizal Fadillah
Wasit Indonesia Pimpin Pertandingan di ACL 2. (Foto: PSSI)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sebanyak empat wasit asal Indonesia dipercaya menjadi pengadil salah satu pertandingan matchday pertama AFC Champions League Two (ACL 2) yang mempertemukan antara Sydney FC (Australia) dan Eastern SC (Hongkong) di Stadion Jubilee, Sydney, pada Kamis (19/9/2024).

Mereka adalah Thoriq Munir Alkatiri sebagai wasit utama, Bangbang Syamsudar sebagai asisten wasit 1, Nurhadi sebagai asisten wasit 2 dan Yudi Nurcahya yang menjadi wasit cadangan atau fourth official.

Pertandingan dimenangkan oleh Sydney dengan skor telak 5-0 dan diwarnai dengan tiga kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit berlisensi FIFA sejak 2014 tersebut.

Kartu kuning pertama diberikan Thoriq kepada gelandang Eastern SC, Lam Hin Ting pada menit 30. Disusul oleh Anas Ouahim (Sydney FC) pada menit 49 dan Leung Chung Pong (Eastern SC) pada menit 61.

Adapun pencetak gol pada pertandingan tersebut ialah Anas Ouahim pada menit 32 dan 55, Rhyan Grant pada menit 44. Disusul dengan dua gol bunuh diri di babak kedua oleh pemain Eastern SC yakni Daniel Almazan Vera dan Leung Chung Pong.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network