Survei LDP: Arief Wijaya Paling Dipercaya Publik Ciptakan Suasana Entrepreneur

Rizal Fadillah
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Dandan Riza Wardana-Arief Wijaya. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Arief Wijaya menempati posisi pertama sebagai calon wakil wali Kota Bandung yang dapat dipercaya menciptakan suasana entrepreneur atau wirausaha bagi masyarakat jika kelak memimpin pemerintahan. Kepercayaan ini timbul karena Arief seorang pengusaha.

Hal itu diketahui berdasarkan hasil survei yang dilakukan Lembaga Pemantau Demokrasi (LDP), pada awal September dengan metode survei Multistage Ramdom Sampling dengan melibatkan 400 responden serta margin error 0,3%.

Dalam survei LDP, terkait kepercayaan publik atas sosok calon wakil wali Kota Bandung yang dapat menciptakan suasana kewirausahaan bagi masyarakat jika memimpin pemerintahan di Kota Bandung, Arief Wijaya meraup 26%, Erwin 24%, Yena Iskandar 19%, dan Dhani Wiiranata 15% dan sisanya tidak memilih.

"Menciptakan suasana wirausaha bagi masyarakat Kota Bandung yang dimaksud dalam survei yakni apabila calon wakil wali Kota Bandung tersebut terpilih maka sosok tersebut akan lebih kosentrasi terhadap kebijakan, kesejahteraan masyarakat dengan kebijakan menciptakan suasana wirausaha," kata Analis LDP, Sunarya dalam keterangannya, Selasa (24/9/2024).

Sementara terkait survei tingkat keterpilihan calon wali Kota Bandung, kata Sunarya, pihaknya tidak melakukan survei tersebut.

Meski begitu, LDP melakukan survei terkait tingkat partisipasi warga Kota Bandung yang akan mengikuti Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024.

Hasilnya, tingkat apatis masih tinggi sebesar 59 persen. Sedangkan sisanya menyatakan akan menggunakan hak suaranya.

"Dari masih tingginya apatisme warga Kota Bandung terhadap pelaksanaan Pilkada mendatang, pihak meminta agar semua pihak lebih giat menyosialisasikan pentingnya menyalurkan hak suara dalam pilkada," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network