Pimpinan Ormas Islam Jabar Dukung Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie di Pilgub Jabar 2024

Rizal Fadillah
Ormas Islam di Jawa Barat deklarasi dukung ASIH di Pilbug Jabar

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Para pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie (ASIH) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Dukungan tersebut disampaikan para pimpinan ormas Islam yang tergabung dalam Majelis Ormas Islam (MOI) Jabar saat bertemu dengan Ahmad Syaikhu di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa (24/9/2024).

Ketua MOI Jabar, Iman Budiman mengatakan, ada sekitar 14 ormas Islam yang menyatakan dukungan kepada pasangan ASIH.

"Ini semua yang hadir mendukung alhamdulillah," ucap Iman.

Iman mengatakan, dukungan tersebut berlandaskan kerinduan para aktivis Islam terhadap sosok pemimpin yang memiliki kedekatan khusus dengan para ormas Islam.

"Semua rata-rata menyatakan kerinduan mereka, pada saat gubernurnya Pak Ahmad Heryawan, terjalin kedekatan yang sangat luar biasa," ungkapnya.

"Bahkan juga dukungan dari Pemerintah Provisinsi Jawa Barat terhadap ormas-ormas Islam ini begitu besar bersama pada zaman Ahmad Heryawan," tambahnya.

Oleh karena itu, pihaknya pun berharap momen tersebut bisa kembali terulang saat pasangan ASIH ini terpilih untuk memimpin Jabar dalam lima tahun kedepan.

"Dan kerinduan itu terungkap dari mereka yang kemudian mengharapkan Ustadz Syaikhu ketika nanti menjadi gubernur itu kembali seperti hadirnya sosok Aher pada periode-periode sebelumnya," tandasnya.

Sementara itu, Calon Gubernur Jabar, Ahmad Syaikhu memberikan apresiasi atas dukungan dan undangan yang disampaikan pimpinan ormas Islam di MOI Jabar kepada pasangan ASIH.

Syaikhu mengakui, dukungan MOI Jabar sangat berharga baginya. Terlebih, di tengah masa kampanye Pilgub Jabar 2024 yang terbilang pendek, dirinya tak bisa menjangkau seluruh masyarakat, khususnya di daerah pedesaan.

"Dari waktu 60 hari ini kalau saya harus menghadiri dari 27 kota kabupaten paling 1 kota kabupaten kebagian 2 kali dan 2 kali ini rasanya tidak mungkin juga tidak akan menjangkau kepada desa-desa," kata Syaikhu.

"Nah itulah, kenapa saya berharap bantuan bantuan antum semua menitipkan ke antum semua. yaitu karna tadi, antum yang punya da'i, antum yang punya jejaring mungkin itu sangat bisa menyampaikan," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network