Gelandang AC Milan Respon 2 Pemain Timnas Indonesia yang Resmi Jadi WNI

Rina Rahadian
Pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Indonesia bagi dua pesepakbola, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Brussel, Belgia. Foto: Dok. PSSI.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi mengambil sumpah dan janji setia pewarganegaraan Indonesia pada Senin (30/9/2024) di Brussel, Belgia.

Pengambilan sumpah setia pewarganegaraan Mees dan Eliano dihadiri wakil dari Kemenkumham, Dirjen AHU (Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum) Cahyo Rahadian Muzhar, yang disaksikan Dubes RI untuk Belgia dan Uni Eropa, Andri Hadi, serta anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga.

Tijjani Reijnders, yang merupakan kakak dari Eliano Reijnders merespon momen sang adik mengenakan jersey timnas Indonesia dalam bentuk unggahan video di instagram pribadinya @tijjanireijnders.

Gelandang AC Milan itu mengunggah video Eliano Reijnders dan Mees Hilgers yang sedang menjalani pemotretan mengenakan jersey Timnas Indonesia.

Eliano Reijnders mengenakan dengan nomor tujuh, sementara Mees Hilgers mengenakan jersey dengan nomor punggung 20.

Tijjani juga menyematkan emoji wajah dengan mata bintang dan flexed biceps.

Sebagai informasi, Eliano Reijnders saat ini bermain sebagai pemain tengah di klub liga Belanda Eredivisie, PEC Zwolle. Ia merupakan adik kandung dari gelandang klub AC Milan dan Timnas Belanda, Tijjani Reinjders. Pemain berusia 23 tahun itu berdarah Indonesia karena sang ibu, Angelina Syane Lekatompessy bersuku Ambon dan lahir di Jakarta.

Sementara Mees Hilgers, juga berusia 23 tahun memiliki darah Indonesia melalui sang Ibu, Linda Tombeng yang berasal dari Sulawesi Utara. Mees kini menjadi pemain belakang utama FC Twente yang pekan lalu sukses menahan, 1-1, klub raksasa liga Inggris, Manchester United di ajang Europa League.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network