Catatan Pemain Naturalisasi Eliano Reijnders di PEC Zwolle

Rizal Fadillah
Pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Indonesia bagi dua pesepakbola, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Brussel, Belgia. Foto: Dok. PSSI.

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Eliano Reijnders bakal menjadi amunisi baru bagi Timnas Indonesia. Adik dari bintang AC Milan, Tijani Reijnders itu sudah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Saat ini Eliano berstatus sebagai pemain klub Erevidise PEC Zwolle. Pesepakbola 23 tahun itu sudah membela PEC Zwolle sejak musim 2019/2020.

Statistik Eliano di PEC Zwolle terbilang cukup bagus, bahkan ia menjadi pemain yang rutin bermain. Di musim ini saja, Eliano sudah mengemas lima laga meski belum mencatatakan gol dan assist.

Melansir laporan Whoscored, Eliano mencatatkan rata-rat 0,2 tembakan ke gawang setiap laga, melepaskan 0,2 umpan kunci, 0,4 drible, dan 0,2 kali di langgar setiap pertandingan.

Sementara rata-rata umpan Eliano berada di angka 27,4 dan akurasi umpan 81,8 persen.

Sejauh ini Eliano sudah mencatatkan enam gol dari 94 pertandingan di semua ajang bersama PEC Zwolle. Musim lalu, Eliano mencatatkan 3 gol dari 34 laga.

Diketahui, Eliano resmi menjadi WNI usai disumpah bersama Mees Hilgers di Kedutaan Besar Indonesia untuk Belgia di Brussel pada Senin (30/9/2024).

Usai resmi menjadi WNI, Eliano kini berpeluang untuk debut di Timnas Indonesia. Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak ketiga bulan Oktober ini akan menjadi momen Eliano debut.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network