Lanud Husein Sastranegara Gelar Lomba Fotografi HUT TNI, Tumbuhkan Cinta Dirgantara di Masyarakat

Agus Warsudi
Para fotografer mengabadikan momen persiapan demo udara HUT TNI di Lanud Husein Sastranegara. (Foto: Pentak Lanud Husein Sastranegara)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Lanud Husein Sastranegara menggelar lomba fotografi untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Rabu (2/10/2024). kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan cinta dirgantara di masyarakat.

Lomba fotografi ini juga menjadi ajang bagi para fotografer untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam mengabadikan momen-momen terbaik persiapan HUT Ke-79 TNI di Lanud Husein Sastranegara.

Komandan Lanud (Danlanud) Husein Sastranegara Kolonel Pnb Alfian mengatakan, lomba fotografi merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap seni dan kreativitas para fotografer, sekaligus untuk menumbuhkan cinta dirgantara di masyarakat melalui perspektif seni visual. 

"Kami berharap, melalui karya-karya fotografi ini, masyarakat dapat melihat bagaimana TNI berperan dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara, serta turut berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial," kata Danlanud.

Kolonel Pnb Alfian menyatakan, melalui lomba fotografi diharapkan tercipta hubungan antara Lanud Husein Sastranegara dengan masyarakat, khususnya komunitas fotografer, semakin erat. 

"Lanud Husein Sastranegara berkomitmen terus mendukung kegiatan-kegiatan positif yang melibatkan berbagai elemen masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Kolonel Pnb Alfian.

Dalam lomba itu, para peserta mengabadikan momen alat utama sistem persenjataan (alutsista) pesawat TNI yang sedang melaksanakan persiapan demo udara di Lanud Husein Sastranegara

Editor : Ude D Gunadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network