Kawanan Buaya Kabur dari Penangkaran di Cianjur Akibat Tembok Jebol

Rizal Fadillah
Ilustrasi buaya. (Foto: Pixabay)

CIANJUR, iNewsBandungraya.id - Warga di Kabupaten Cianjur dibuat panik oleh beberapa ekor buaya yang berkeliaran di permukiman. Sekelompok buaya itu lepas dari penangkaran di Jalan Perintis, Kemerdekaan di Kampung Gunung Calung, Kelurahan Sayang, Kecematan Cianjur.

Dikabarkan, lepasnya buaya itu disebabkan tembok dinding penangkaran jebol saat dilanda hujan deras pada Rabu (2/10/2024) malam WIB.

Sekelompok buaya yang kabur itu tampak ada beberapa yang berdiam di sungai dan lahan persawahan warga di dekat penangkaran.

Pegawai penangkaran dengan dibantu warga dan petugas gabungan berusaha menangkap beberapa ekor buaya dengan ukuran 3 sampai 5 meter tersebut.

"Kejadiannya tadi malam. Karena hujan deras, tembok penangkaran jebol. Hal itu pertama kali diketahui oleh salah seorang pegawai galian pasir yang memang masih satu kawasan dengan penangkaran buaya tersebut," ujar Kapolsek Cianjur Kompol Cahyadi Mulya kepada wartawan, Kamis (3/10/2024).

Informasiya, total ada 80 ekor buaya yang ada di penangkaran. Sementara buaya yang lepas belum diketahui berapa jumlahnya.

Warga sekitar pun diminta untuk tetap waspada dan segera melapor apabila melihat buaya di sekitaran Sungai Calung.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network