Kampanye Kreatif HADE, Sosialisasikan Mental Health Bagi Generasi Muda

Adi Haryanto
Calon Wakil Wali Kota Bandung, Ridwan Dhani Wirianata melakukan kampanye kreatif dengan menggelar mental health sebagai bagian dari program visi misi dari pasangan HADE, Minggu (6/10/2024). Foto/Istimewa

BANDUNG,iNews BandungRaya.id - Calon Wakil Wali Kota Bandung, Ridwan Dhani Wirianata melakukan kampanye kreatif dengan menggelar pemeriksaan kesehatan mental (mental health).

Selain itu digelar pula Psikotes secara gratis dengan dihadiri generasi muda yang berlangsung di Tikita Coffee, Jalan Brigjen Katamso 19 B, Kota Bandung, Minggu (6/10/2024).

Kegiatan ini melibatkan psikolog asal Kota bandung Faina Safitri, M.Psi., sebagai narasumber dan penanggung jawab kegiatan pemeriksaan (Psikotest).

Pemeriksaan mental health dan Psikotes gratis tersebut turut diinisiasi oleh salah satu partai pendukung yaitu Partai Prima.

Tema yang diusung “Ngopi HADE (Ngobrol dan Psikotest gratis)” yang dicanangkan akan kembali dilaksanakan secara berkelanjutan dan diakhiri dengan acara akbar dengan tema “SMABA HADE (Sehat Mental Babarengan)”.

Calon Wakil Wali Kota Bandung, Dhani mengatakan, kegiatan program mental health ini merupakan salah satu bagian dari program visi misi dari pasangan HADE (Haru Suandharu - Ridwan Dhani Wirianata).

Pihaknya juga akan menyediakan tempat-tempat terbuka untuk bisa berdiskusi membahas permasalahan mental bagi generasi muda di Kota Bandung.

"Program mental health ini merupakan salah satu bentuk penyelamatan guna mempersiapkan generasi muda untuk kemajuan bangsa dan negara khususnya di Kota Bandung, program ini sudah siap dijalankan oleh pasangan HADE," kata Dhani. 

Kader Gerindra sekaligus mantan asisten pribadi Prabowo Subianto itupun menilai, bahwa generasi muda saat ini merupakan generasi yang hebat dan kreatif, akan tapi perlu adanya dukungan dan peran pemerintah dalam memberikan ruang edukasi serta penyuluhan.

"Kadang ada orang pintar tapi mentalnya kurang. Tentunya hal itu menjadi perhatian penuh untuk itu kita siapkan tempat-tempat agar bisa berdiskusi dengan memberikan edukasi terhadap mental mereka," ucapnya.

Menurut Dhani, program mental health akan dijalankan oleh pasangan HADE. Sebab telah tercantum di dalam visi misi kampanye Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. 

Dijelaskan Dhani, dalam program mental health untuk generasi muda akan terus melibatkan Partai Prima yang diketuai Reenaldi Rahadian. Pasalnya Partai tersebut merupakan salah satu pengagas kegiatan.

"Kang Renaldi perwakilan partai prima, adalah salah satu inisiator untuk program dari visi misi kita. Tentunya kami akan banyak melibatkan Partai Prima di program mental health dan yang berhubungan dengan generasi muda," imbuhnya.

Selain di Kota Bandung, Dhani menginginkan program mental health bisa dijalankan di seluruh Indonesia. Sebab permasalahan mental banyak terjadi dengan dipicu dari permasalahan keluarga maupun berbagai faktor lainnya.

"Menurut saya, permasalahan mental health itu kan tidak hanya datang dari masalah keluarga, tapi bisa dari berbagai faktor eksternal juga. Ini harusnya menjadi perhatian bersama karena merekalah calon penerus yang akan menjadi pelaku demi mewujudkan Indonesia Emas 2045," tuturnya.

Oleh karena itu pihaknya akan kembali menggelar kegiatan program pemeriksaan mental health dan psikotes gratis secara terbuka yang bertempat di lingkungan Pemkot Bandung. Sebab banyak aset yang bisa digunakan untuk bisa mendukung program HADE.

Sementara itu, Ketua partai Prima Kota Bandung, Reenaldi Rahadian mengatakan, kegiatan mental health bertujuan agar generasi muda kota Bandung dapat mengoptimalkan dirinya untuk memiliki wawasan yang luas.

Serta mengaplikasikan nilai agama yang dianut, memiliki mental yang tangguh dan kreatif dalam melihat berbagai permasalahan juga menentukan arah dan peluang yang akan mereka hadapi.

Menurut Reenaldi, sosok Dhani yang merupakan calon wakil wali kota Bandung itu dinilai peduli terhadap kesehatan mental generasi muda. Bahkan dirinya akan terus mengawal program mental health tersebut.

"Dengan kegiatan ini, artinya visi misi dan janji kampanye pasangan HADE ini dapat dirasakan langsung secara nyata oleh masyarakat. Kita dari Partai Prima akan terus mengawal," tegasnya.

Reenaldi berharap, kampanye kreatif ini dapat menjadi salah satu gerakan persuasive yang baik untuk warga kota Bandung.

Sehingga mereka mengenal program pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang dilakukan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung dari pasangan Haru - Dhani.

Selanjutnya, lanjut Reenaldi, rumusan visi misi pasangan HADE diyakini dapat menjadikan  Kota Bandung sebagai kota kreatif dunia yang maju, agamis, sejahtera dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2045.

"Kami yakin pasangan HADE ini mampu membenahi Kota Bandung lebih baik dan mampu menyiapkan generasi muda untuk menyambut Indonesia Emas," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network