Ini Solusi Haru Suandharu Tuntaskan Persoalan Sampah di Kota Bandung

Abbas Ibnu Assarani
Calon Wali Kota Bandung, Haru Suandharu. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id  - Persoalan sampah di Kota Bandung menjadi catatan khususnya calon wali kota Bandung, Haru Suandharu. Apalagi saat ini ritase pembuangan sampah dari Kota Bandung ke TPA Sarimukti dikurangi.

Haru Suandharu mengatakan permasalahan sampah di Kota Bandung bisa diselesaikan secara maksimal di tingkat Rukun Tetangga dan Rukun Warga.

“Saya berharap ke depan Bandung bisa mengolah sampah dengan baik dan saya kira salah satu solusinya itu sebetulnya ada di 383 RW jadi kawasan bebas sampah,” kata Haru Suandharu, Jumat (11/10/2024).

Haru mengatakan pengolahan sampah yang baik adalah dilakukan di tingkat RT dan RW. Dengan begitu nantinya semua RW di Kota Bandung bisa jadi kawasan lembah sampah. 

“Artinya ada partisipasi dari masyarakat, ada juga peran pemerintah yang dimainkan gitu kan. Dari mulai institusi, regulasi, anggaran ya, kemudian teknologi. Itu semuanya dioptimalkan karena ya kita gak bisa terus-terusan open dumping gitu. Pasti akhirnya akan overload juga gitu kan,” ujar Haru.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network