SMS Jadi Program Unggulan PW DMI Jabar Dukung Indonesia Emas 2045

Rizal Fadillah
Ketua PW DMI Jabar, Mohammad Mansur Syaerozi dan Sekretaris DMI Jabar, Sekretaris PW DMI Jabar Lutfi Hermawansyah. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Barat menggelar rapat pleno dan upgrading pengurus yang digelar di Kantor PW DMI Jabar di Jl Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (26/10/2024).

Ketua PW DMI Jabar, Mohammad Mansur Syaerozi mengatakan, rapat pleno ini digelar sebagai pengesahan program kerja yang sudah dirapatkan sebelumnya.

"Hari ini adalah rapat pleno untuk mengesahkan program kerja yang sudah dirakerkan kemarin dan sekaligus upgrading. Pesertanya adalah seluruh pengurus DPW DMI Jawa Barat," jelasnya.

Syaerozi menungkapkan, ada 15 bidang yang dirakerkan sebelumnya. Seluruh bidang tersebut sudah memutuskan prioritas kerjanya.

"Wilayah ada dedicated program, program utama, yaitu melaksanakan SMS (Strategi Manajemen Sukses)," ungkapnya.

"Itu yang akan disosialisakan kepada seluruh jamaah masjid. Jamaah masjid itu ya masyarakat umum dan jamaah masjid yang ada di masjid-masjid itu," lanjutnya.

Sementara yang akan disosialisasikan terlebih dahulu adalah SMS. Dalam program ini, kata Syaerozi, terdapat sembilan langkah untuk meraih sukses secara alami.

"Itu akan disosialisasikan kepada seluruh masyarakat, mulai dari anak sekolah, baik SMP, SMA, UKM, pejabat, pegawai bank, para profesional," jelasnya.

Program SMS ini juga sebagai bentuk dukungan dari DMI Jabar dalam menyongsong cita-cita Indonesia Emas 2045.

"Cita-cita pemerintah tidak bisa berjalan sendiri. Tidak bisa dikerjakan oleh sendiri pemerintah. Tapi masyarakat juga harus ikut mendukung," katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DMI Jabar, Lutfi Hermawansyah mengatakan, progam ini diharapkan akan terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

"DMI harus bermanfaat kepada masjid, manajemen masjid, dan khususnya juga kepada masyarakat jamaah masjid," jelasnya.

"Jamaah masjid itu ada di mana? Ada di masjid, ada jamaah masjid yang sedang sekolah, yang sedang kuliah, ada jamaah masjid yang bekerja sebagai eksekutif, pedagang, dan lain-lainnya," lanjutnya.

"Ini adalah sasaran atau target-target dakwah kita untuk diberikan bekal oleh DMI, langkah-langkah menuju kehidupan untuk mencapai sebuah kebahagiaan, kesuksesan, dan kemakmuran," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network