BTC Bertransformasi Jadi d’botanica, Shopping Mall dengan Konsep Hijau

Rina Rahadian
d’botanica Shopping Mall Bandung. Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id – d’botanica, yang sebelumnya dikenal dengan nama Bandung Trade Center (BTC) Fashion Mall, kini hadir dengan konsep baru sebagai shopping mall yang lebih segar dan sesuai dengan kebutuhan pasar modern. 

General Manager d'botanica, Handiyanto, menjelaskan bahwa perubahan ini dilakukan setelah melihat perubahan tren di kalangan konsumen yang kini menginginkan lebih dari sekedar tempat belanja.

“Yang mana sekarang ini, orang lebih banyak ke mall itu inginnya bukan sekedar tempat belanja, bukan hanya tempat shoping, tapi lebih kepada tempat kumpul-kumpul, segala macam dan itu hanya bisa ada di perubahan konsep menjadi shopping mall, makanya kita berubah konsep,” ujar Handiyanto dalam acara d’botanica Media Ghatering 2025 di L-Room d’botanica Mall Bandung, Selasa (25/2/2025).

Perubahan tersebut meliputi perubahan konsep tanpa ada perubahan pada struktur fisik maupun kepemilikan. 

“Banyak yang bertanya apakah d’Botanica ini sudah dijual atau ada manajemen baru. Saya tegaskan, tidak ada perubahan di sana. Pemilik dan manajemen tetap sama, yang berubah hanya konsep mall-nya,” tegasnya.

Saat ini, d’botanica memiliki sekitar 200 tenant, dengan rencana penambahan satu hingga dua tenant baru yang diperkirakan akan hadir pasca-lebaran tahun ini. Dengan konsep baru yang lebih compact, mall ini menargetkan kenaikan trafik pengunjung.

Tahun ini, d’botanica menargetkan jumlah pengunjung minimal mencapai 15.000 per hari, dengan prediksi lonjakan pengunjung yang lebih tinggi selama periode liburan Lebaran. 

Untuk mendukung target tersebut, mall ini akan menyelenggarakan berbagai event menarik, tenant yang lebih bagus dan lebih baru.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, d’botanica juga mengajak para tenant untuk mempersiapkan program-program khusus, mengingat Ramadhan adalah momen penting bagi peretail untuk meraup keuntungan.

“Kita siap dengan beberapa program dari pihak mall, mungkin juga nanti kita akan ada Midnight sale, kemudian event-event Ramadhan, bazar Ramadhan, kemudian kuliner Ramadhan,” ujarnya.

Selain itu, salah satu keunggulan d’botanica adalah tema hijau yang diusung, dengan ruang terbuka hijau yang banyak dan nyaman bagi pengunjung untuk berkumpul atau sekadar menikmati secangkir kopi. 

“Orang-orang bisa ngopi dengan santai, orang bisa bermain dengan anaknya, ke depan juga saya belum bica bocorin ada spot baru, akan ada area baru yang nanti akan terhubung dengan mall kita," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network