get app
inews
Aa Read Next : Jadi WNI, Ini Kata Nathan Tjoe-A-On Soal Kemajuan Sepak Bola Indonesia

PSSI Bentuk Tim Investigasi Cari Tahu Penyebab Dua Bobotoh yang Tewas di GBLA

Senin, 20 Juni 2022 | 10:09 WIB
header img
Foto : Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto/iNews.id)

BANDUNG BARAT, iNews.id - PSSI akan membentuk tim investigasi untuk mencari tahu penyebab dua Bobotoh meninggal dunia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat laga Laga Persib vs Persebaya Jumat (17/6/2022).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan Tim ini rencananya bakal memeriksa sejumlah pihak, salah satunya pantai lokal (Local Organizing Committe) penyelenggara pertandingan penyisihan piala presiden 2022 Grup C.

"Kita menurunkan tim investigasi karena kegiatan tersebut adalah LOC ada panitia di lokal," terang Iriawan saat ditemui di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (19/6/2022).

Pihaknya hanya melakukan pendampingan, tim investigasi harus mengurai kenapa kejadian tersebut bisa terjadi. Namun hanya menyelidiki soal kententuan prosedur saja, tidak sampai menyelidiki unsur pidana dan pelanggaran lainnya. 

"Kita gak sampai ke arah sana (unsur pidana), karena itu domainnya aparat penegak hukum kepolisian. Saya hanya cari tahu kesesuaian tiket, pelaksanaan, dan sebagainya," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Iwan meminta semua pihak agar bersabar menunggu hasil investigasi tim tersebut. Nanti hasil penyelidikan tim terkait insiden berdarah itu akan dikabarkan ke publik. 

"Berikutnya kita tunggu perkembangannya. Kita hanya mendalami terkait prosedurnya apakah tiketnya sesuai dengan menjadi ketentuan, atau tidak," paparnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut