get app
inews
Aa Read Next : Kang Haru Tawarkan Subsidi Silang Untuk Tekan Kemiskinan di Jabar

Varian Covid-19 Baru Sudah Masuk Jabar, Tercatat Ada 17 Kasus

Rabu, 22 Juni 2022 | 16:38 WIB
header img
Gubernur Jabar Ridwan Kamil usai rapat penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Jabar, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (22/6/2022). (Foto:Abdul Basir)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan mengatakan ada 17 kasus varian baru Covid-19 atau Omicron BA.5 di wilayahnya.

Gubernur mengatakan 17 kasus temuan varian baru Omicron BA.5 ditemukan, beberapanya ada di Kota Cimahi dengan 12 kasus dan dua kasus di Kota Depok.

"Jumlah varian baru Omicron BA.5 di Kota Cimahi ada 12 , Kota Depok ada 2 Jadi yang terkonfirmasi sub varian baru itu kurang lebih ada 17 kasus," katanya, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro,Kota Bandung, Rabu (22/6/2022).

Sementara itu, kata Gubernur 5 daerah di Jawa Barat masih terdapat kasus Covid-19 Omicron lama dengan peningkatannya cukup tinggi.

"Sebanyak 88 persen adanya di Kota Bogor, Kota Bandung, Kota Depok, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi," ujar pria yang kerap disapa Emil ini.

Lanjut, Gubernur masih ditemukan Covid-19 Omicron maupun varian baru Omicron BA.5 masyarakat harus tetap waspada dan mengikuti protokol kesehatan.

Emil pun memastikan saat ini seluruh kota/kabupaten di Jabar masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKKM) Level 1.

"Artinya Pengetatan dilakukan sesuai dengan levelnya, Maka kuncinya hanya Imbau saja masyarakat. Ada potensi desakan-desakan maka masyarakat harus memakai masker," tutupnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut