get app
inews
Aa
Read Next : Usai Jalani Operasi PCL, Kondisi Kiper Persib  Mulai Membaik

Persib Angkat Koper Duluan di Perempat Final Piala Presiden 2022

Jum'at, 01 Juli 2022 | 23:22 WIB
header img

BANDUNG, INEWS. ID - Langkah Persib Bandung menuju semifinal Piala Presiden 2022 dipastikan terhenti setelah kalah dari PSS Sleman dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Jumat (1/7/2022) malam.

Persib Bandung harus mengakui keunggulan PSS Sleman setelah kalah adu penalti 2-4. Dimana sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu normal 90 menit.

Di waktu normal, gol dari PSS Sleman diciptakan oleh Boaz Salosa pada menit 53 melalui tandukan kepalanya. Atas gol tersebut, Persib pun bereaksi dengan memasukkan tiga pemain, yakni Zalnando, Erwin Ramdani dan Dedi Kusnandar menggantikan David Rumakiek, Febri Hariyadi dan Abdul Aziz di menit 57. 

Persib berusaha membalas di menit 66 melalui Erwin menyambut umpan silang Zalnando di sisi kiri. Sayang, sundulan Erwin terlalu lemah sehingga bisa diantisipasi oleh kiper PSS, M. Ridwan. Begitu juga sundulannya semenit kemudian yang diberikan oleh Ezra Walian.

Pada menit 84, Syaiful mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Arsan di dalam kotak penalti. Ia pun diusir wasit dari lapangan. Klok yang jadi eksekutor penalti mampu menunaikan tugasnya dengan sempurna di menit 85. Keadaan kembali imbang 1-1. 

Di menit-menit akhir, Erwin melepaskan sepakan keras kaki kanan mengarah ke gawang. Tapi bola bisa dihalau dengan baik oleh M. Ridwan. Tak berselang lama, pertandingan di waktu normal pun berakhir dengan skor imbang 1-1 dan penentuan pemenang dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Dalam adu penalti, Persib harus tunduk dari PSS Sleman dengan skor 2-4. Hanya Marc Klok dan Rachmat Irianto sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Sedangkan tendangan Erwin diblok Ridwan dan Achmad Jufriyanto melambung. Sementara, eksekutor penalti PSS, Ze Valente, Bagus Nirwanto, Hambali Tolib dan Rifky Dwi berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.***

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut