get app
inews
Aa Read Next : Asyiknya Berpetualang Ala Planet Mars di Gurun Pasir Wadi Rum Yordania

Wisatawan Penuhi Objek Wisata Lembang Saat Libur Sekolah

Sabtu, 02 Juli 2022 | 19:29 WIB
header img
Wisatawan penuhi objek wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (Foto/MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG, iNews.id - Tingkat kunjungan wisatawan yang berlibur ke objek wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengalami peningkatan saat libur sekolah.

Hal itu terlihat dari banyaknya wisatawan yang memadati sejumlah objek wisata yang berada di Lembang, KBB sejak Jumat (1/7/2022) dan Sabtu (2/7/2022).

Salah satunya seperti yang terjadi di objek wisata Lembang Park and Zoo yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi, Parongpong.

Objek wisata yang menawarkan wisata edukasi menyaksikan aneka ragam satwa itu terpantau ramai pengunjung.

Kepadatan pengunjung sudah terlihat dari area parkir yang dipenuhi kendaraan yang didominasi dari luar daerah.

Sementara di pintu masuk, wisatawan terpantau antre untuk masuk ke dalam kawasan wisata. 

"Pengunjung saat libur sekolah ini ada peningkatan dibandingkan hari-hari biasa, naik sekitar 70% atau tiga ribuan pengunjung," kata Manajer Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto, Sabtu (2/7/2022).

Iwan mengatakan, wisatawan yang datang didominasi berasal dari luar daerah seperti Jabodetabek, Indramayu, dan Karawang. Mereka ada yang datang menggunakan mobil pribadi ataupun rombongan bus dan kebanyakan adalah anak-anak sekolah.

Disinggung soal kapasitas kunjungan, Iwan menyebut, berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terbaru seputar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kabupaten Bandung Barat masuk Level 1. Sehingga objek wisata bisa menampung wisatawan hingga 100 persen.

"Meski sudah dibolehkan 100 persen kunjungan tapi kita tetap minta wisatawan menerapkan prokes. Petugas juga ditambah di loket penjualan tiket, parkiran, dan lokasi setiap wahana satwa," tandasnya.***

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut