get app
inews
Aa Read Next : 5 Pemain Dipastikan Absen, STY Tetap Optimis Hadapi Vietnam

Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Vietnam, Shin Tae-yong Soroti Penyelesaian Akhir

Minggu, 03 Juli 2022 | 09:00 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

Bandung, Inews.id - Timnas Indonesia U-19 harus puas bermain imbang setelah ditahan imbang 0-0 oleh Vietnam dalam laga pertama Grup A Piala AFF U-19 tahun 2022.

Meski Timnas Indonesia U-19 tampil dominan, namun tak ada satu pun gol yang mampu tercipta dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (2/7/2022) malam.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menilai, penyelesaian akhir dan pengambilan keputusan masih jadi PR yang harus dibenahi dari Garuda Muda.

Menurutnya, alur serangan dari lini belakang ke lini tengah terlihat cukup baik. Namun, Marselino Ferdinan dkk menemui kendala saat mengalirkan bola ke depan.

Umpan dari pemain tengah seringkali terlalu deras atau dipotong pemain lawan. Pada beberapa kesempatan, Timnas Indonesia U-19 mampu merepotkan pertahanan Vietnam namun finishing tak berjalan optimal.

Karena itu, pelatih asal Korea Selatan ini berjanji akan membenahi masalah tersebut agar kekurangan yang ada pada Garuda Muda tidak terlihat lagi di laga-laga selanjutnya.

"Saya akui finishing kami kurang baik untuk hari ini. Untuk cetak gol perlu timing yang pas, kecepatan bola juga harus baik," kata Shin saat jumpa pers.

"Itu yang harus diperbaiki, itu yang harus disayangkan, harusnya bisa cetak gol lebih banyak," tambahnya.

Disisi lain, pelatih berusia 52 tahun itu cukup puas dengan kerja keras anak asuhnya. Dia kagum karena para pemain bisa mengatasi rasa gugup di hadapan para suporter.

"Para pemain kami bekerja keras, begitu pun pemain Vietnam, mereka juga bekerja keras, harusnya sulit, tetapi, para pemain sudah menunjukkan performanya," tandasnya.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan bertemu Brunei Darussalam. Rencananya, laga tersebut akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Senin (4/7/2022).***

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut