get app
inews
Aa Read Next : Pilgub Jabar 2024, Gerindra Akan Prioritaskan Kader Internal

Dorong Uu Ruzhanul Ulum Jadi Gubernur Jabar, PPP: Sudah Tiga Kali Wakil Terus

Jum'at, 15 Juli 2022 | 19:26 WIB
header img
PPP dorong Uu Ruzhanul Ulum jadi Gubernur Jawa Barat. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendorong Uu Ruzhanul Ulum untuk maju dalam Pilgub 2024 sebagai Gubenur Jawa Barat.

Menurut Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa, dorongan agar Uu menjadi Gubernur Jabar cukup rasional dan menjadi keingingan kuat.

Pasalnya, PPP selama ini belum pernah menempatkan kadernya menjadi orang nomor satu di provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia.

Karena itu, pihaknya akan berjuang keras agar bisa menjadikan Uu sebagai orang nomor satu di Jawa Barat menggantikan Ridwan Kamil.

"Kalau bisa pak Uu jadi gubernur ya, boleh gak pak Uu jadi gubernur?" tanya Suharso kepada wartawan saat pembukaan Rakoornas Majelis Pakar PPP, di Trans Hotel Bandung, Jln. Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (15/7/2022).

"Kita masa wakil gubernur terus, PPP sudah tiga kali loh wakil gubernur, iya kan?" lanjut Suharso.

"Jadi akan didorong?" tanya wartawan.

"Oh iya, kenapa tidak? Harus jadi orang nomor satu (di Jawa Barat)," tegas Suharso.

Namun, pihaknya memberikan syarat khusus kepada Uu yang kini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut.

Suharso menybeut, jika nantinya Uu berhasil meraih kursi Gubernur Jabar, maka dia harus berjuang keras agar raihan kursi PPP di DPRD Jabar bertambah.

"Ini di DPR provinsi kita targetkan sekitar 10 sampai 12 kursi. Untuk DPR RI kita targetkan 9 sampai 11. Kita lihat saja, mudah-mudahan bisa," katanya.

"Kenapa angka itu? Angka itu angka yang pernah dicapai oleh PPP sementara jumlah kursi yang diperebutkan naik. Jadi sebenarnya kita harusnya lebih dari itu ya. DKI kan kita pernah 10 menjadi wakil ketua DPR kemudian di Jabar juga pernah menjadi wakil Ketua DPR. Nah kita ingin kembali merebut itu, suara kita yang sedang dipinjam," tambahnya.

Suharso berharap, majunya Uu menuju kursi Gubernur Jabar, apalagi sampai terpilih, akan sangat membantu dulangan suara PPP di Jawa Barat.

"Oh iya, dengan sendirinya, kita berharap seperti itu," ungkapnya.

Uu sendiri yang ikut hadir dalam kesempatan itu, sempat menjawab pertanyaan wartawan. Namun ia menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PPP.

Bahkan, saat disinggung soal mulai aktifnya Uu safari keliling wilayah Jawa Barat termasuk kabar kedekatannya dengan bakal calon dari partai lain seperti Desi Ratnasari, Uu tak bisa menjawab secara gamblang.

"Saya serahkan sepenuhnya," sambil menunjuk ke arah Suharso yang duduk di depannya.***

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut