get app
inews
Aa Read Next : Bojan Hodak Angkat Bicara soal Rumor Incar Pemain Timnas Indonesia U-23

Pastikan Tidak Ada Penjualan Tiket Offline, Bos Persib: 100 Persen Online

Selasa, 19 Juli 2022 | 15:43 WIB
header img
Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahyono. (Foto: Persib)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahyono memastikan, penjualan tiket pertandingan selama Liga 1 musim 2022/2022 akan dilakukan secara online.

Teddy mengatakan, penjualan tiket hanya bisa dipesan melalui aplikasi Persib maupun website Persib Bandung. Sehingga dipastikan tidak ada penjualan di luar online.

"Untuk pertandingan Liga 1 musim 2022/2023 semua tiket akan 100 persen online. Tidak ada offline," ucap Teddy usai rapat koordinasi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (19/7/2022).

teddy menjelaskan, proses pembelian pun hanya bisa dilakukan oleh satu orang saja. Artinya, tiket hanya bisa dibeli oleh satu orang satu KTP.

Menurutnya, hal itu lantaran pembelian tiket akan dikoneksikan dengan aplikasi PeduliLindungi.

"Aturannya 1 tiket 1 KTP karena sesuai aturan pemerintah semua akan terkoneksi ke PeduliLindungi. Apabila calon penonton belum di vaksin booster otomatis tidak bisa beli tiket," jelasnya.

Penonton yang sudah membeli tiket via online akan mendapatkan bukti pembelian melalui WhatsApp maupun email berupa elektronik tiket atau e-tiket. Nantinya e-tiket itu ditukarkan sebelum pertandingan dimulai.

"Elektronik tiket wajib ditukarkan dengan tiket gelang fisik yang akan dilakukan di hari H, pagi hari. Nanti detailnya akan diedukasi menjelang pertandingan," katanya.

Sementara untuk homebase Persib selama Liga 1 musim 2022/2023, polisi sudah memberikan lampu hijau untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Nanytinya, untuk lokasi penukaran e-tiket, pihaknya masih akan mengkaji. Namun, diperkirakan ada beberapa spot penukaran tiket yang akan dibuka untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan.

"Kita juga ingin mengingatkan teman-teman Bobotoh juga perlu mempunyai kesadaran supaya penonton yang tidak punya tiket sebaiknya tidak datang. Bagaimanapun kita utamakan penonton yang punya tiket. Mohon kerja samanya supaya bisa menjaga bersama," tuturnya.

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya sudah memberi izin pertandingan Persib untuk Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Meski diizinkan, penggunaan stadion hanya 75 persen dari total kapasitas.

"Iya (diizinkan di GBLA). Sudah ada hasil koordinasi," ucap Ibrahim usai rapat koordinasi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (19/7/2022).

Ibrahim menuturkan, pemberian izin ini dilakukan usai polisi mendapatkan rekomendasi dari Kementerian PUPR. Rekomendasi tersebut intinya mempersilakan Stadion GBLA digunakan untuk menggelar pertandingan.

"Beberapa poin di antaranya dilaksakanan di Stadion GBLA. Penggunaan GBLA disesuaikan dengan rekomendasi dari PUPR," pungkasnya.***

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut