get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Film Horor Tayang Mei 2024 di Bioskop, Ada Vina: Sebelum 7 Hari

Temani Malam Jumat Kamu dengan 5 Film Horor Terseram, Diangkat dari Kisah Nyata

Kamis, 21 Juli 2022 | 19:33 WIB
header img
Rekomendasi 5 film horor terseram yang diangkat dari kisah nyata. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Film horor yang diangkat dari kisah nyata biasanya akan terasa lebih menyeramkan.

Ditambah lagi, jika Anda menonton film horor tepat di malam Jumat, akan menambah kesan menegangkan.

Berikut ini, rekomendasi 5 film horor terseram yang diangkat dari kisah nyata:

1. The Conjuring (2013, 2016, 2021)

The Conjuring adalah film horor supranatural Amerika Serikat yang tayang perdana pada tahun 2013 dan disutradarai oleh James Wan.

Film ini dibintangi oleh Vera Farmiga dan Patrick Wilson yang berperan sebagai Ed dan Lorraine Warren.

The Conjuring diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh Ed dan Lorraine Warren yang tengah menelusuri permasalahan mistis dari keluarga Perron.

Keluarga Perron baru saja pindah ke sebuah rumah pertanian di Rhode Island, Amerika Serikat, pada 1971.

Namun siapa sangka, rumah pindahan itu justru telah dihuni oleh hantu dan juga penghuni masa lalu yang tak menyukai keberadaan keluarga Perron.

Dalam The Conjuring 1, dikisahkan dengan arwah jahat bernama Bathsheba dan sosok boneka Annabelle yang disebut menjadi medium setan untuk memengaruhi manusia di sekitar boneka itu.

Di The Conjuring 2, ada sosok setan Valak dalam bentuk biarawati bermuka menyeramkan. Sedangkan The Conjuring 3 tidak menampilkan satu sosok makhluk halus secara khusus.

Namun, film ini mengenalkan kelompok sekte sesat yang disebut Disciples of Ram alias murid-murid domba. Mereka disebut sebagai kelompok yang menyembah iblis dan membunuh sejumlah orang secara acak sebagai persembahan.

2. The Exorcism of Emily Rose (2005)

The Exorcism of Emily Rose adalah sebuah film horor supranatural asal Amerika Serikat yang tayang pada tahun 2005.

Film ini digarap oleh Scott Derrickson dan dibintangi Jennifer Carpenter (Emily Rose), Laura Linney (Erin Bruner) dan Tom Wilkinson (Pastor Richard Moore). 

Film yang diangkat dari kisah nyata ini berkisah tentang ritual pengusiran setan yang dilakukan Pendeta Moore atas seorang gadis muda bernama Emily Rose yang berujung pada kematian.

Emily mengalami kejadian yang sangat mengerikan, bahkan melakukan hal-hal yang tidak wajar. Awalnya, pihak medis menyebut gejala yang dialami Emily adalah epilepsi.

Namun, keluarga Emily percaya bahwa gadis muda tersebut sedang dirasuki roh jahat hingga mereka memanggil Pendeta Moore.

Pendeta Moore mulai melakukan ritual pengusiran setan pada Emily, namun efeknya menjadi semakin menakutkan. Bahkan Emily tak mau makan hingga kondisinya semakin mengenaskan dan akhirnya meninggal.

3. Winchester (2018)

Winchester adalah film horor yang tayng pada 2018 di Amerika Serikat yang disutradarai oleh The Spiering Brothers.

Film ini merupakan kisah nyata dari sosok wanita bernama Sarah Karl yang lahir pada tahun 1840 dan meninggal pada tahun 1922. Sarah membangun sebuah mansion di wilayah San Jose, California, Amerika Serikat.

Winchester bercerita tentang kisah seorang wanita tua bernama Sarah Winchester (Helen Mirren) yang merupakan seorang pemilik salah satu perusahaan senjata terbesar pada masanya yaitu Winchester Repeating Arms Company.

Meski hidup Sarah bergelimang harta, namun hal itu tidak membuatnya bahagia justru membuatnya sedih dan cemas. Dia meyakini bahwa dirinya telah dikutuk oleh para arwah yang terbunuh akibat senjata yang diproduksi oleh perusahaan senjatanya.

4. The Possession (2012)

The Possesion adalah film horor yang dirilis pada tahun 2012. Film ini disutradarai Ole Bornedal dan dibintangi oleh sejumlah aktor seperti Jeffrey Dean Morgan, Kyra Sedwick, dan Natasha Calis, hingga Madison Devenport.

Film yang diangkat dari kisah nyata ini bercerita tentang kejadian horor yang menimpa keluarga Clyde (Jeffrey Dean Morgan) akibat sebuah kotak misterius yang mereka beli.

Clyde memiliki dua anak perempuan bernama Hannah (Madison Deven-port) dan Emily (Natasha Calis) dari pernikahannya bersama Stephanie (Kyra Sedwick).

Akibat kotak aneh misterius tersebut, Emily sering kali menunjukkan perilaku-perilaku yang tidak seperti biasanya hingga mampu menyakiti orang lain tanpa sadar.

Mengetahui anaknya dalam bahaya, Clyde pun melakukan segala cara untuk menyelamatkan anaknya itu.

5. The Shining (1980)

The Shining merupakan sebuah film horror klasik yang dirilis pada tahun 1980. The Shining yang disutradarai Stanley Kubrick ini masuk sebagai film kategori terbaik.

Film berdasarkan kisah nyata ini bercerita tentang seorang penulis bernama Jack Torrance (Jack Nicholson) yang mendapatkan pekerjaan sebagai penjaga hotel Overlook.

Singkat cerita, Jack banyak merasakan hal-hal aneh yang terjadi di hotel tersebut. Setelah diselidiki, ternyata Hotel Overlook tersebut dibangun di atas tanah pemakaman India. 

Hotel itu menyimpan masa lalu yang kelam dan mulai mempengaruhi Jack. Pengaruh buruk dari hotel itu membuatnya menjadi seperti orang gila yang ingin membunuh keluarganya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut