get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Aston Villa vs Liverpool Imbang, Barcelona Menang

Adu Tajam Striker Baru Liverpool vs Manchester City di Community Shield 2022

Jum'at, 29 Juli 2022 | 09:00 WIB
header img
Erling Haaland dan Darwin Nunez. (Foto: Twitter/BTsports)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Liverpool akan menghadapi Manchester City di ajang Community Shield yang akan berlangsung di Stadion King Power pada Sabtu (30/7/2022) pukul 23.00 WIB.

Community Shield merupakan Piala Super Inggris yang mempertemukan juara Liga Inggris musim dengan pemenang Piala FA. Manchester City berstatus kampiun EPL 2021/2022, sedangakan Liverpool menyandang gelar FA Cup 2021/2022.

Duel antara Man City vs Liverpool ini pun menjadi ajang ketajaman dari striker baru kedua tim. Seperti diketahui, Man City memiliki Erling Haaland di lini serang, dan Darwin Nunez di lini depan The Reds.

Dalam pertandingan nanti, tim asuhan Jurgen Klopp ini diprediksi akan tampil habis-habisan demi bisa membawa pulang Piala Community Shield. Sebab, kali terakhir Liverpool menggondol trofi tersebut pada 2006 silam.

Namun, The Citizens pun tak akan menyerahkan piala tersebut begitu saja. Tim asuhan Pep Guardiola ini juga punya motivasi tinggi jelang Community Shield 2022.

Manchester City ingin menambah koleksi trofi Community Shield mereka untuk yang ke-7 kalinya.

Demi bisa memboyong trofi pertama di musim ini, kedua tim dipastikan bakal tampil dengan skuad terbaik.

Manchester City sudah pasti akan mengandalkan ketajaman Erling Haaland di lini depan yang tentunya akan diaping oleh Riyad Mahrez dan Jack Grealish.

Sementara trio baru Liverpool, Mohamed Salah, Luis Diaz, serta striker baru Darwin Nunez kemungkinan besar akan diturunkan.

Namun, Liverpool akan sedikit dirugikan dengan ketidak hadiran Alisson dan Jota di pertandingan nanti. Sebab, kedua pemain ini masih harus menepi dari lapangan untuk menjalani pemulihan cedera.

Prediksi susunan pemain Liverpool vs Manchester City:

Liverpool: Adrian; Konate, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold; Fabinho, Thiago, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Nathan Ake, John Stones, João Cancelo; Rodri, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Erling Haaland, Jack Grealish.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut