Logo Network
Network

7 Tempat Wisata untuk Anak di Bandung, Harga Tiket Murah!

Rizal Fadillah
.
Jum'at, 29 Juli 2022 | 15:00 WIB
7 Tempat Wisata untuk Anak di Bandung, Harga Tiket Murah!
Jendela Alam adalah salah satu tempat wisata anak di Bandung. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Bandung adalah salah satu kota yang cocok dikunjungi jika Anda berencana untuk pergi berlibur.

Pasalnya, di Bandung terdapat begitu banyak tempat wisata yang bisa Anda jelajahi.

Terlebih, tak sedikit juga tempat wisata di Bandung yang diperuntukan untuk sang anak.

Disamping itu, Anda juga tak perlu khawatir tentang biaya tiket wisata. Sebab, biaya tiket tempat wisata di Bandung ini cukup ramah di kantong.

Nah, berikut ini kami rekomendasi 7 tempat wisata di Bandung yang bisa Anda kunjungi bersama anak dan keluarga.

1. Jendela Alam

Jendela Alam adalah salah satu tempat wisata edukasi dengan nuansa alam yang menawarkan aktivitas berkebun dan memberi makan hewan ternak.

Di tempat ini pengunjung bisa langsung memberi makan, mengelus bahkan bermain langsung dengan binatang. Si kecil juga bisa merasakan panen hasil-hasil pertanian yang ada di Jendela Alam.

Jendela Alam berlokasi di Komplek Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri km 4,5 Cihideung, Lembang.

Untuk memasuki tempat ini, pengunjung dikenakan harga tiket masuk Jendela Alam dimulai dari harga Rp 24.000. Selain itu, Anda bisa memilih dua tipe paket, yaitu Paket Fun Farming atau Paket Fun Adventure.

2. Teras Cikapundung Riverspot

Teras Cikapundung merupakan sebuah tempat yang bertujuan sebagai ruang terbuka umum sekaligus kawasan hijau Kota Bandung.

Tempat wisata di Bandung ini resmi dibuka pada Desember 2015 pada saat pada saat Ridwan Kamil menjabat sebagai walikota Bandung.

Lokasinya yang tepat berada di sekitar aliran sungai Cikapundung memiliki konsep urban dan ekologi.

Adapun fasilitas yang bisa dinikmati seperti ampitheater, taman, jembatan, kolam, gazebo yang akan membuat Anda dan keluarga betah dan nyaman ketika menikmati suasana di sana.

Untuk harga tiket masuk tempat wisata ini yaitu Rp5.000,00 (Anak-anak), dan untuk dewasa Rp10.000,00

3. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang mesti dikunjungi.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk anak karena ada wahana permainan, menikmati kuliner di atas perahu, hingga spot foto yaitu wahana kota mini dan taman bunga.

Untuk biaya masuknya Rp30.000 per orang. Untuk Anda yang membawa kendaraan mobil dan motor akan dikenakan parkir sebesar Rp30.000 (mobil) dan Rp5.000 (motor).

4. De Ranch

Jika mengunjungi De Ranch, kamu akan merasakan seperti sedang berada di Texas. Sebab, area ini merupakan tempat wisata berkuda di Bandung.

Ajak anak dan keluarga untuk merasakan sensasi menaiki kuda dan bekeliling. Bosan berkuda, Anda bisa mengajak si Kecil untuk bermain di wahana-wahana permainan.

Selain itu ada spot lainnya seperti kolam pancing, panahan, dan spot wahana edukatif lainnya.

Harga tiket masuk adalah Rp26.000 per orang. Sedangkan untuk menikmati wahana lainnya, ada biaya tambahan yang harus Anda siapkan.

5. Museum Geologi

Bandung juga memiliki museum-museum yang bisa dikunjungi ketika liburan, salah satunya museum Geologi. Museum di Bandung ini ternyata merupakan salah satu museum tertua yang ada di Indonesia.

Berbagai koleksi sejarah beraneka ragam fosil dan benda langit, termasuk penjelasan bagaimana terbentuknya tata surya tersimpan rapi di sini.

Untuk waktu berkunjung museum ini adalah mulai pukul 10.00 pagi hingga 13.00. Harga tiket masuknya adalah Rp 2.000 untuk pelajar, Rp 3.000 untuk umum, dan Rp 10.000 bagi wisatawan asing.

6. Farmhouse Lembang

Kawasan Lembang memang terkenal dengan beragam tempat wisata alam dengan view yang indah dan udaranya yang sejuk.

Salah satu tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi ketika musim liburan tiba adalah Farmhouse.

Di tempat wisata ini, anak-anak bisa bermain bersama dengan hewan hingga berfoto di Rumah Hobbit. Harga tiket masuk ke Farmhouse Lembang ini, Rp30.000 per orang. 

7. Taman Miniatur Kereta Api

Jika Anda sedang berada di taman wisata Floating Market, Lembang jangan lupa untuk mengunjungi dan bermain di Taman Miniatur Kereta Api yang menghadirkan miniatur kereta api beserta bangunan lengkap layaknya seperti hidup.

Untuk anak-anak, wahana wisata ini akan memberikan pengalaman unik sekaligus mengenalkan tentang sejarah perkeretaapian di Indonesia hingga dunia.

Untuk masuk dan main di wahana ini, Anda membeli tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini